Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:21 WIB | Kamis, 25 Februari 2016

Mengandung Pestisida, Pantyliner Ditarik di Prancis dan Kanada

Kotak dari pantyliner organik ditarik kembali setelah majalah konsumen menemukan sejumlah kecil pestisida. (Foto: theguardian.com/Loic Venance /AFP/Getty Images)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – “Sekitar 3.000 kotak pantyliner (pembalut tipis) organik telah ditarik di Prancis dan Kanada setelah mereka menemukan sedikit kandungan pestisida,” kata produsen produk kebersihan wanita asal Italia, Corman, Rabu (24/2).

Corman mengatakan, pihaknya menggelar penelitiannya sendiri setelah sebuah majalah konsumen Prancis melaporkan kandungan glifosat, bahan aktif pembunuh hama Roundup, yang diproduksi raksasa pertanian Monsanto, pada produk berbahan kapas milik merek Organyc tersebut.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada Selasa (23/2), majalah 60 Millions de Consommateurs mengatakan, tim pengujinya menemukan glifosat di lima dari 11 produk kebersihan wanita yang mereka teliti, termasuk tampon dan pantyliner.

Corman mengatakan, dia memerintahkan analisis pihak luar yang memastikan jejak glifosat di produk pantyliner-nya, menambahkan pihaknya menarik 3.100 kotak dari kedua negara tersebut sebagai langkah pencegahan.

"Meskipun jumlahnya sedikit sekitar 25 nanogram per gram, jejak bahan itu seharusnya tidak boleh ada dalam kapas organik,” kata Corman, menambahkan bahwa pihaknya akan menyelidiki pemasoknya, terutama Amerika Serikat dan India.(Ant/AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home