Loading...
SAINS
Penulis: Kristina 11:08 WIB | Kamis, 22 Desember 2022

Mengawali Satu Langkah Baru Menggapai Cita Wujudkan Sekolah Unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan

Mengawali Satu Langkah Baru Menggapai Cita Wujudkan Sekolah Unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Metro masa pelayanan 2022-2026 (Foto : Humas YBPK)
Mengawali Satu Langkah Baru Menggapai Cita Wujudkan Sekolah Unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Metro masa pelayanan 2022-2026 (Foto : Humas YBPK)
Mengawali Satu Langkah Baru Menggapai Cita Wujudkan Sekolah Unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan
Pengurus BPK PENABUR Metro masa pelayanan 2022-2026 (Foto : Humas YBPK)
Mengawali Satu Langkah Baru Menggapai Cita Wujudkan Sekolah Unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan
Foto bersama seluruh Pengurus BPK PENABUR, Pengurus BPK PENABUR Metro masa pelayanan 2022-2026 dan Pengurus BPK PENABUR Metro masa pelayanan 2018-2022 (Foto : Humas YBPK)

METRO, SATUHARAPAN.COM – Sekolah BPK PENABUR berdiri bukan hanya di Pulau Jawa tetapi juga di Sumatera, salah satunya adalah di Kota Metro yang terletak di provinsi Lampung dan merupakan kota terakhir atau kota ke-15 di mana Adri Lazuardi selaku Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR beserta segenap pengurus lainnya melaksanakan rangkaian Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Metro Masa Pelayanan 2022-2026 pada hari Minggu (18/12/2022).

Kepengurusan BPK PENABUR Metro Masa Pelayanan 2018-2022 adalah kepengurusan yang tidak mudah dijalani karena tantangan pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun terakhir, ungkap Samuel mengawali sambutannya.

Namun berkat Tuhan yang luar biasa, BPK PENABUR Metro dapat terus ada dan berjalan sampai saat ini. Berkatnya yang besar melalui kepanjangan tangan Tuhan yaitu kolaborasi Pengurus Yayasan BPK PENABUR bersama BPK PENABUR Jakarta dan Bandung sehingga BPK PENABUR Metro dapat memiliki gedung dan membuka Sekolah Menengah Pertama (SMP), tambah Samuel.

Samuel berharap, kiranya BPK PENABUR Metro senantiasa berada dalam genggaman tangan Tuhan dan tetap bergandengan tangan bersama 12 kota lainnya untuk membangun dan menjadikan sekolah-sekolah BPK PENABUR yang lebih baik lagi dari masa ke masa dan dapat  memberi dampak dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Walaupun harus melalui dinamika pelayanan yang naik turun, Samuel menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengurus masa pelayanan 2018-2022 yang telah memberikan banyak hal dan pengalaman baru dalam mengelola sekolah BPK PENABUR Metro.

Tantangan ke depan tidaklah semakin mudah, dengan perubahan dan perkembangan dunia pendidikan yang begitu cepat dan dinamis, tugas kita bukan hanya untuk mendidik anak-anak dengan berprestasi dalam ilmu pengetahuan saja, tetapi juga harus bisa menciptakan generasi BEST (Be Tough, Excel Worldwide, Share with Society, Trust in God) yaitu generasi berkarakter yang dibekali dengan nilai-nilai Kristiani kelak dalam mereka menjalani kehidupan, ujar Samuel.

Samuel mengajak rekan sepelayanan di BPK PENABUR Metro untuk berderap bersama, bekerja keras dan cerdas, serta bahu membahu menata BPK PENABUR Metro menjadi sekolah yang unggul dalam iman, ilmu dan pelayanan.

Sebagaimana disampaikan oleh Rudy Koesnadi selaku Dewan Pengawas Yayasan BPK PENABUR pada saat pelantikan Pengurus Yayasan (29/10/2022) lalu, “seribu mil berawal dari satu langkah, kita harus berani melangkah untuk mencapai tujuan yang kita harapkan”,  mari kita mulai satu langkah baru untuk menggapai harapan yang dicita-citakan, ungkap Samuel.

Kita tidak pernah tahu kepengurusan BPK PENABUR Metro ini akan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, atau bahkan bisa lebih buruk atau sama saja, tetapi yang pasti Tuhan kita, Yesus Kristus tetap sama baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya, yang akan menganugerahkan rahmat dan kemurahannya untuk BPK PENABUR Metro yang kita cintai. Kalimat di atas adalah ucapan yang disampaikan oleh Adri Lazuardi selaku Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR pada sambutannya dalam perayaan Natal 2021 dan menjadi penguat bagi Samuel bersama rekan pengurus lainnya yang akan mengemban tugas sebagai pengurus selama empat tahun mendatang.

Dalam sambutannya, Adri menyampaikan, “dream come true” atau mimpi menjadi nyata bukanlah sesuatu yang mustahil. Pada saat awal kepengurusan 2018-2022, BPK PENABUR Metro memiliki impian untuk memiliki jenjang SMP dan atas perkenanan Tuhan, impian tersebut dapat diwujudnyatakan pada tahun 2019.

Hal ini membuktikan bahwa kita harus memiliki impian dan tekad serta meyakininya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. SMPK BPK PENABUR Metro di usianya yang masih muda telah meraih prestasi sebagai sekolah terbaik ke-2 di kota Metro dan harus dipertahankan.

Adri berharap, pada kepengurusan yang baru ini, pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh BPK PENABUR Metro dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Mempertahankan merupakan hal yang lebih sulit daripada mendapatkan, ini adalah tantangan bagi Samuel dan rekan pengurus lainnya, ungkap Adri.

Sebagaimana disampaikan oleh Samuel, ada harapan baru untuk BPK PENABUR Metro dapat memiliki jenjang SMA, sehingga BPK PENABUR Metro dapat memiliki tingkat pendidikan yang lengkap mulai dari TK sampai dengan SMA. Impian ini diharapkan bukan hanya sekadar impian tetapi sebagaimana SMP diawali sebagai mimpi di tahun 2018, kiranya jenjang SMA pun dapat menjadi mimpi baru yang terwujud di kepengurusan 2022-2026, tambah Adri.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home