Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:31 WIB | Sabtu, 11 April 2015

Menko Maritim Sampaikan Empat Program Prioritas Kemaritiman

Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo. (Foto: Prasasta).

BALI, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo menjelaskan empat program prioritas pemerintah guna mengembangkan sektor kemaritiman Indonesia menuju poros maritim dunia.

"Empat program prioritas itu yang telah disiapkan dan akan dijalankan oleh Kemenko Kemaritiman," kata Indroyono Soesilo saat menyampaikan presentasi pada sidang komisi komisi pada Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (11/4).

Menurut Indroyono, empat program prioritas tersebut menjadi peluang masa depan Indonesia di sektor kemaritiman menuju poros maritim dunia.

Keempat program prioritas tersebut adalah, kedaulatan maritim, memanfaatkan lestarinya alam serta sumber daya, pembangunan infrastruktur untuk menjadikan tol laut, dan masa depan menjadikan Indonesia bahari.

"Perjuangan Bung Karno mempertahankan kedaulatan maritim Indonesia harus terus dilanjutkan," katanya.

Indroyono menegaskan, Proklamator Indonesia Soekarno sudah berusaha mempertahankan maritim Indonesia, di mana selama 25 tahun diplomasi Indonesia berhasil menghadirkan Sang Merah Putih di Laut Jawa, Laut Natuna, yang wilayah lautnya menjadi milik Indonesia.

Kongres IV PDI Perjuangan yang dibuka oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan pada Kamis (9/4) pagi, dijadwalkan akan ditutup pada Sabtu (11/4) siang. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home