Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:32 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Menkop UKM: Koperasi Diberi Jatah Distribusikan Elpiji

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga. (Foto: Diah Anggraeni Retnaningrum Wibisono).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga mengatakan koperasi akan menjadi distributor resmi gas elpiji setelah sebelumnya mendapatkan jatah menjadi penyalur resmi pupuk bersubsidi.

"Saya akan segera koordinasikan dengan Menteri ESDM untuk teknisnya," kata Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga di Jakarta, Senin (9/3).

Puspayoga menjelaskan  koperasi perlu menjadi distributor gas elpiji karena bahan bakar itu menyangkut hajat hidup rakyat banyak termasuk para pelaku koperasi dan UKM. Sementara, sebagian besar pelaku usaha di Indonesia adalah para pelaku koperasi dan UKM.

Puspayoga berharap apabila  koperasi  dilibatkan dalam distribusi gas elpiji, para pelaku KUKM tidak lagi mengalami kelangkaan gas elpiji. Pihaknya menyayangkan kerap mendapatkan laporan sulitnya KUKM mendapatkan gas elpiji di sejumlah daerah.

Peran koperasi, kata dia, diharapkan bisa menjembatani persoalan ini dimana koperasi bisa dengan mudah menyalurkan gas elpiji kepada anggotanya. Menteri berjanji akan secepatnya berkoordinasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home