Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:23 WIB | Senin, 14 November 2022

Menlu Rusia, Sergei Lavrov, Diberitakan Dibawa ke Rumah Sakit Setiba di Bali

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. (Foto: dok. Reuters)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM-Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, dibawa ke rumah sakit setelah tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 di Indonesia, menurut laporan Associated Press pada hari Senin (14/11). Namun sebuah laporan dari Moskow menyebut itu sebagai “berita palsu.”

AP melaporkan bahwa Lavrov dirawat karena penyakit jantung, mengutip beberapa sumber. Namun, kementerian luar negeri Rusia mengatakan laporan itu tidak berdasar.

 “Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

Lavrov meninggalkan rumah sakit dalam keadaan sehat, Gubernur Bali mengatakan kepada Reuters pada hari Senin (14/11) setelah laporan bahwa dia dirawat setelah tiba untuk KTT G20.

Dia dibawa ke rumah sakit untuk “memeriksa” di RS Sanglah dan “segera kembali,” kata Gubernur Bali, I Wayan Koster. Pejabat Indonesia tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Lavrov mengatakan pada hari Senin bahwa dia sedang mempersiapkan KTT G20 dan berada di hotelnya, kantor berita milik negara Rusia, TASS, melaporkan.

"Yah, mereka telah menulis selama sekitar sepuluh tahun bahwa presiden kita sakit," kata Lavrov, 72 tahun. Di depan kamera, mengenakan celana pendek dan T-shirt dan membaca dokumen di luar. “Ini adalah jenis permainan yang bukan hal baru dalam politik.”

Lavrov tiba di Bali pada hari Minggu (13/11) untuk mewakili Presiden Rusia, Vladimir Putin, di KTT tersebut. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home