Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:24 WIB | Kamis, 19 Februari 2015

Menpora Sambut Baik Kerja Sama dengan Italia

Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Duta Besar Italia untuk Indonesia Federico Failla (kanan) pada Rabu (18/2), di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta. (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut baik kerja sama Kemenpora dan Italia dalam hal olahraga dan pendidikan (sport science) yang dicanangkan di awal Imam Nahrawi bekerja.

"Memang  sport science sangat penting dan memiliki pengaruh yang besar untuk mendukung perkembangan dunia olahraga. Oleh karena itu, saya senang dan menyambut baik jika Italia peduli untuk bekerjasama mengembangkan olahraga di Indonesia," kata Imam saat menerima  Duta Besar Italia untuk Indonesia Federico Failla pada Rabu (18/2), di ruang Lantai 10, Gedung Kemenpora, Jakarta.  

Dalam kesempatan tersebut Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik Irianto, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto dan Staf Khusus Bidang Kemitraan Faisol Reza.

Federico Failla ingin menawarkan tentang program keolahragaan dan kepemudaan di Italia, dan Federico menyinggung tentang sport science sebagai salah satu sarana penunjang kemajuan olahraga di Indonesia.

Imam mengemukakan Indonesia sedang fokus untuk mengembangkan olahraga Indonesia salah satunya dengan meningkatkan sport science di kalagangan atlet dan olahragawan Indonesia.

Beberapa waktu lalu, dalam sebuah diskusi, Imam menjelaskan definisi Sport Science yakni  disiplin ilmu yang mempelajari penerapan dari prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknik-teknik yang bertujuan untuk menigkatkan prestasi olahraga. Imam memberi contoh bahwa Jerman, Tiongkok, Korea Selatan, dan Australia adalah beberapa negara yang sudah sangat intensif menginplementasikan iptek olahraga yang canggih. Itu kemudian berimbas pada terdongkraknya prestasi atlet mereka di berbagai cabang olahraga.

Imam menyayangkan di Indonesia ilmu ini masih belum mendapat tempat. Kesadaran pengurus cabang olahraga dan pelatih akann pentingnya penerapan ilmu tersebut masih rendah. (kemenpora.go.id/Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home