Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:38 WIB | Selasa, 16 Agustus 2016

Menpora: Sejak Lahir Gloria Belum Terdaftar Sebagai WNI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan secara individu, Gloria Natapradja Hamel merupakan sosok yang pintar, cerdas, dan berkarakter.

“Prinsipnya Gloria itu anak yang hebat, cerdas dan berkarakter. Kemarin sore saya datangi dia di Cibubur bahwa apapun keputusan yang diambil pada akhirnya akan dia terima dan kita bersyukur kita bisa mengetahui soal-soal ini,” kata Imam di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (16/8).

Menurut Imam, dia (Gloria) ingin berhasil dan lolos menjadi bagian‎ dari keluarga besar membawa Merah Putih besok (17/8) di istana.

“Tapi kita ketahui bahwa secara aturan Undang-Undang kita persyaratkan semua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) itu adalah Warga Negara Indonesia (WNI),” kata dia.

Menurut Imam, kewarganegaraan Gloria diketahui ketika seluruh peserta Paskibraka dimintai paspor, karena rangkaian program Paskibraka ujungnya adalah ada kunjungan ke Malaysia dalam program ‎Duta Belia. Dari sana kemudian diketahui bahwa Gloria berkewarganegaraan Prancis.

“Meskipun saya tahu, Gloria sejak TK sampai sekarang itu ‎hidup di Indonesia. Tapi ayahnya WN Prancis dan ibunya WNI, namun sampai UU kewarganegaraan disahkan 4 tahun setelah itu rupanya orang tuanya belum mendaftarkan Gloria sebagai WNI, sehingga sampai sekarang masih memegang paspor Prancis dan surat izin tinggal sementara di Indonesia," kata dia.

“Belum punya, sejak Gloria lahir rupanya belum didaftarkan oleh orang tuanya sebagai WNI  di kantor Kemenkumham, hanya itu persoalannya," kata dia.

Dengan demikian, Gloria tidak akan diikutsertakan dalam Paskibraka, esok (17/8). Namun, Imam berjanji akan menjadikan Gloria sebagai salah satu duta di kementerianya.

"Sisi lain dari individu Gloria itu luar biasa," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home