Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:07 WIB | Jumat, 02 Agustus 2013

Menpora Tidak Pasang Target di Asian Youth Games 2013

Menpora Tidak Pasang Target di Asian Youth Games 2013
logo Asian Youth Games 2013 Nanjing (foto: nanjing2013.org)
Menpora Tidak Pasang Target di Asian Youth Games 2013

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo  tidak memberi  target berapa medali yang harus diraih atlet-atlet Indonesia dalam  ajang Asian Youth Games 2013 di Nanjing, China, pada 16 - 24 Agustus. Roy Suryo mengatakan demikian tatkala melepas ratusan atlet yang akan berlaga pada  Asian Youth Games 2013 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, pada Kamis (1/8).

"Selaku wakil dari pemerintah, kami merasa bangga. Sebanyak 104 atlet muda yang berangkat di Asian Yoth Games ke II 2013. Indonesia tidak menginginkan target yang cukup tinggi, tapi even olahraga yang menjadi embrio bagi Asian Games akan menjadi harapan Indonesia,” menurut Roy Suryo dalam situs kemenpora.

Roy Suryo melanjutkan bahwa tidak akan memasang target terlalu fantastis, pihaknya mengaku bangga apabila salah satu cabang meraih medali emas maka itu akan sangat baik. Roy Suryo dan Ketua KOI Rita Subowo mengharap juga agar atlet muda Indonesia jangan pernah berkecil hati dulu.

“Saya harap meski target yang di pasang tidak besar 1 Perak, 11 Perunggu, tapi andai kata lagu Indonesia bisa dikumandangkan maka pemerintah akan memberikan apresiasi. AYG sebuah ajang bagi atlet muda Indonesia, jadi para atlet Indonesia jangan pernah merasa kecil dulu," kata Menpora.

Menurut nanjing2013.org, Asian Youth Games 2013 yang akan digelar di Nanjing menggunakan 27 kompleks olahraga, tempat olahraga tersebut mencakup tempat latihan, dan sekaligus pertandingan, dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kompetisi ini akan dipertandingkan di tiga kompleks olahraga ternama yang dahulu sempat digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional ke-10 Cina.

Indonesia sendiri akan mengikuti 14 cabang olahraga di Asian Youth Games kali ini, dan diikuti sebanyak 104 atlet. Indonesia tidak memasang target untuk para atlet muda. Namun diharapkan, para atlet dapat meraih satu medali perak dan 11 medali perunggu.

(kemenpora.go.id/ nanjing2013.org)

Editor : Windrarto


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home