Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:11 WIB | Jumat, 02 Agustus 2013

Menpora: Pemuda Harus Cepat Tanggap Tantangan Jaman

Roy Suryo (foto: demokrat.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemuda harus bisa menghadapi tantangan jaman, karena harus dapat menggunakan teknologi atau IT. Pernyataan ini dikemukakan Menpora Roy Suryo seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Pemuda Olahraga, kemenpora.go.id pada Kamis (1/8) saat berbuka bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2013 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Cibubur, Jakarta Timur.

"Menghadapi era globalisasi sekarang ini, kalian anak muda merupakan yang terbaik dan menjadi pilihan bangsa jangan sampai ketinggalan terhadap dunia teknologi. Saya  ingin menambahkan saja  agar kalian semua bisa berpikir out of the box dengan menggunakan otak kiri dan kanan," kata Menpora.

Pada kesempatan ini Staf Khusus Menpora Heru Nugroho dan Eko Indrajit memberi pembekalan tentang Teknologi Informasi kepada para peserta, dan Menpora Roy Suryo sekaligus menekankan bahwa pemuda dan pemudi salah satu cara menghadapi tantangan jaman yakni penguasaan teknologi.

Dalam kesempatan ini Menpora juga menyaksikan para peserta Paskibraka melakukan latihan pengibaran bendera Merah Putih, latihan tersebut sebagai persiapan puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI pada upacara bendera  di halaman Istana Merdeka,  17 Agustus mendatang.

"Pelatihan ini akan menjadi pusat pembinaan bagi 66 pemuda yang terdiri dari 33 putra dan 33 putri mewakili 33 provinsi seluruh Indonesia. Semua yang terpilih merupakan pemuda dan pemudi terbaik yang telah melewati proses seleksi ketat dari daerah asalnya masing-masing. Mereka adalah putra-putri terbaik bangsa, oleh karena itu saya akan terus memantau langsung perkembangan para peserta selama mengikuti pelatihan," ujar Menpora.

Menpora menegaskan bahwa tema Paskibraka yakni menyiapkan kader pemimpin bangsa menjelang ASEAN Community yang mampu bersaing di tingkat global. Menpora menambahkan sebelum dan sesudah melaksanakan tugas negara dalam menaikkan dan menurunkan Bendera Pusaka di Istana Negara, seluruh anggota Paskibraka akan melakukan kunjungan ke beberapa lembaga negara. Salah satunya tanggal 5 Agustus 2013 nanti para peserta akan berziarah ke makam salah satu tokoh Paskibraka Indonesia.  (kemenpora.go.id)

Editor : Windrarto


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home