Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:21 WIB | Kamis, 01 Agustus 2013

Lanjutan International Champions Cup: Lewat Adu Penalti, Everton Pukul Juventus 7-6

Lanjutan International Champions Cup: Lewat Adu Penalti, Everton Pukul Juventus 7-6
Lanjutan International Champions Cup: Lewat Adu Penalti, Everton Pukul Juventus 7-6

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM - Juventus gagal menunjukkan performa terbaik dalam pertandingan persahabatan pemanasan jelang musim kompetisi 2013/2014. Menurut internationalchampionscup.com pada turnamen International Guiness Champions Cup yang berlangsung di beberapa stadion sepakbola di Amerika Serikat.

Juventus yang musim lalu menyabet gelar juara Serie-A Italia gagal mengalahkan Everton, karena hanya mampu bermain imbang 1-1, bahkan kalah dalam adu penalti 5-6. Pertandingan berlangsung di Stadion AT & T Park, di San Fransisco, Amerika Serikat Kamis Pagi (1/8).

Everton yang diluar dugaan mengendalikan permainan unggul lewat Kevin Mirallas menit ke-61, dan kemudian Juventus menyamakan kedudukan dari Kwadwo Asamoah yang mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-80.

Adu penalti berlangsung seimbang, hingga pada penalti ke-5, Andrea Pirlo gagal menyumbangkan gol penalti karena tendangannya diblok kiper Tim Howard.

Hasil ini mengakibatkan Everton akan menghadapi pemenang antara Real Madrid dan LA Galaxy, sementara itu pemenang pertandingan lainnya, AC Milan yang sempat mengalahkan Valencia 2-1 beberapa hari lalu akan menghadapi Chelsea atau Internazionale yang akan bertanding pada Jumat (2/8).

Mirallas yang beberapa kali berjuang sendirian dari lini tengah, menyelesaikan dengan baik peluang yang menguntungkan Everton dengan golnya menit ke-61, karena bola yang langsung diterima dada langsung dilesakkan ke gawang Juventus yang dijaga Marco Storari.

Pada babak pertama berkali-kali serangan balik Everton yang digalang Anichebe, Fellaini, dan Pienaar merepotkan pertahanan Juventus.

 Juventus musim ini melakukan tiga pembelian paling berat yakni ditandai dengan hadirnya Carlos Tevez, Fernando Llorente dan Angelo Ogbonna, tapi menghasilkan sedikit peluang bagi Tevez dan Llorente karena walau mereka berhasil memainkan tempo permainan, tetapi mereka tidak berhasil menembus Jagielka, Baines dan Bryan Oviedo yang menggalang pertahanan belakang Everton.

Bahkan sebelum Mirallas membuat Everton unggul, Juventus menciptakan peluang dan Howard harus menyelam untuk menepis tendangan bebas Arturo Vidal yang masih melebar dari gawang pada menit ke-56.

Tiga belas menit kemudian, bek Everton John Stones membuat cegatan untuk menggagalkan Llorente dalam enam dan Howard harus membuat reaksi menyimpan untuk menolak Vidal pada rebound.

Juventus dijauhi keberuntungan pada pertandingan ini karena setelah Alessandro Matri, Asamoah, Vucinic dan Vidal semua berhasil mencetak gol lewat adu penalti.  Andrea Pirlo gagal pada adu penalti kelima bagi Juventus , dan panitia pertandingan menetapkan penjaga gawang Tim Howard menjadi pahlawan bagi Everton, ini sekaligus membanggakan karena ia menjadi bintang kemenangan di tanah airnya.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home