Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 15:51 WIB | Kamis, 30 Juni 2016

Mentan Klaim Harga Daging Sudah Turun

Daging sapi di pasar (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengatakan harga daging beku maupun daging sapi segar sudah turun di bawah Rp 80.000 per kilogram meskipun belum terjadi di seluruh daerah.

"Yang terpenting sekarang program Pak Presiden harga di bawah Rp 80.000 per kilogram jadi kenyataan, meski belum seluruhnya," kata Amran usai acara penyerahan zakat di Istana Negara Jakarta, hari Kamis (30/6).

Mentan menyebutkan meskipun di sejumlah daerah ada yang harganya mencapai Rp 120.000 per kilogram namun sudah ada yang harganya Rp 76.000, Rp 75.000, Rp 85.000, Rp 100.000 per kilogram.

Amran mengaku bahwa dirinya baru saja melakukan peninjauan di sejumlah pasar untuk mengecek harga daging itu. "Aku habis dari pasar tadi subuh," katanya.

Menurut dia, penurunan harga tersebut sudah tembus atau masuk ke lapak-lapak di pasar.

Mengenai kebutuhan pokok lain, Mentan mengatakan dalam posisi cukup dan aman. "Stok beras aman, hampir dua kali lipat, harga bawang sudah turun, yang lain aman," kata Amran

Pada hari Kamis (30/6), Mentan Amran Sulaiman blusukan memantau harga daging sapi di tiga pasar antara lain Pasar Cipulir. Pukul 05.30 WIB Amran tiba di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan. (Ant)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home