Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 15:13 WIB | Kamis, 31 Maret 2016

Menteri Era Soeharto: Jokowi Harus Pikir Jangka Panjang

Diskusi Komite Industri dan Ekonomi Nasional (KEIN) dengan Mantan Menteri Pertambangan dan Energi, Prof Seobroto di Kantor Menko Perekonomian Jalan Merdeka Barat pada hari Kamis (31/3). (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintahan Joko Widodo diingat untuk memikirkan pembangunan Indonesia jangka panjang untuk mencapai Indonesia berkedaulatan, mandiri, dan sejahtera pada tahun 2045 

Hal itu dikatakan Menteri Pertambangan dan Energi era Presiden Soeharto, Prof. Dr. Soebroto saat menjadi narasumber diskusi yang diselenggarakan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Gedung Merdeka Barat, Menko Perekonomian, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta pada hari Kamis (31/3).

Presiden Joko Widodo, kata dia jangan memikirkan pembangunan jangka pendek saja tetapi, lanjut dia pembangunan jangka panjang penting dipikirkan melihat Negara Indonesia sudah 80 tahun merdeka.

“Kita memiliki empat mesin pembangunan jangka panjang yang harus dipikirkan untuk pembangunan jangka panjang Indonesia,” kata dia.

Dia menyarankan, Lembaga bentukan yaitu KEIN harus memikirkan empat mesin pembangunan yaitu mesin pembangunan infra struktur, mesin pembangunan sumber daya manusia, mesin pembangunan sumber daya alam dan ilmu pengetahuan.

“Saya berharap pembangunan sumber daya manusia jangan hanya dilihat dari jumlahnya saja tetapi kita harus melihat kualitasnya sedangkan pembangunan sumber daya alam, kita jangan tau hanya mengekspor minyak mentah tetapi kita harus mampu mengelolanya,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home