Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:25 WIB | Sabtu, 26 Maret 2016

Menuju DKI 1, Ahok Menanti Dukungan 4 Parpol Lagi?

Bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama, menilai negara tidak bisa berdiri sendiri, tanpa partai politik. Dia pun mengandaikan, tanpa partai politik seperti hidup tanpa oksigen.

Pernyataan tersebut disampaikan sosok yang akrab disapa Ahok itu saat deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Jakarta mendukung Ahok di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura), Jakarta, hari Sabtu (26/3).

Kemudian, Ahok pun sempat membahas empat partai politik lain terkait pencalonannya di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dia menyatakan, keempat partai politik itu memiliki kedekatan dengan dirinya. "Pengalaman saya dengan PKB, dulu Gus Dur menjadi juru kampanye waktu saya maju sebagai calon Gubernur Bangka Belitung. Di sana Gus Dur menyatakan harapannya agar ada satu provinsi yang menjadi model melaksanakan sistem jaminan sosial nasional, dan kini DKI Jakarta menjadi model," ujar Ahok.

Untuk PAN, Ahok mengaku mengenal baik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. PAN juga telah menyatakan akan mendukung calon yang diinginkan rakyat.

"Kalau Demokrat, saya sudah ditelepon Pak Ruhut (Sitompul). Saya juga kenal dengan Mas Ibas, tapi saya tidak tahu. Untuk PDIP juga hubungan saya dengan Ibu Mega bisa dibilang seperti kakak beradik, atau seperti orang tua, hubungan saya dengan keluarga Pak Taufik Kiemas baik dari dulu," ujarnya.

Partai Hanura hari Sabtu (26/3) ini mendeklarasikan dukungan terhadap calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada serentak 2017. Hanura merupakan partai kedua yang resmi mendeklarasikan diri mendukung Ahok pada Pilkada 2017, setelah Partai NasDem di bawah kepemimpinan Surya Paloh menyatakan hal serupa.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home