Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:21 WIB | Selasa, 10 Juni 2014

Merck Akuisisi Idenix Pharmaceuticals

Perusahaan farmasi AS, Merck Sharp & Dohme (MSD), memperluas pabrik di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (Foto ilustrasi: antarajatim.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM  - Raksasa farmasi Amerika Serikat (AS) Merck pada Senin (9/6), membeli Idenix  Pharmaceuticals untuk menambah daftar aset obat hepatitis C-nya dalam sebuah kontrak bernilai 3,85 miliar dolar Amerika (sekitar Rp 45,52 triliun).

Idenix merupakan perusahaan biofarmasi yang mengkhususkan diri dalam pengobatan penyakit virus manusia, dan saat ini berfokus pada terapi antivirus guna mengobati infeksi hepatitis C.

“Kandidat penelitian Idenix atas hepatitis C melengkapi janji kami dalam pengembangan dan akan membantu memajukan tugas kami untuk mengembangkan sebuah pengobatan pan-genotipe, sekali sehari, semuanya oral, bebas ribavirin, sangat efektif karena memiliki durasi sesingkat mungkin bagi jutaan pasien yang membutuhkan di dunia,”  kata Roger Perlmutter, kepala Merck Research Laboratories.

“Merck menawarkan 24,5 dolar Amerika (sekitar Rp 289.712) per saham Idenix, tiga kali lebih dari harga penutupan 7,23 dolar Amerika (sekitar Rp 85.494) pada Jumat (6/6), dan akuisisi yang disetujui, direksi kedua perusahaan itu, diperkirakan akan dirampungkan pada kuartal ketiga,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.  (AFP/Ant)  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home