Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:17 WIB | Minggu, 22 Februari 2015

Merkel Bahas Krisis Ukraina dengan Paus

Tahanan perang Ukraina berdiri dalam sebuah pertukaran tahanan dengan Ukraina pada 21 Februari 2015 di kota Frunze, Ukraina timur, dekat Lugansk. (Foto: AFP)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Kanselir Jerman Angela Merkel dalam kunjungannya ke Vatikan pada Sabtu (21/2) bertemu dengan Paus Fransiskus dan membahas upaya mengakhiri konflik berdarah di Ukraina.

Merkel, yang memainkan peran utama dalam menegosiasikan gencatan senjata terbaru, menggelar pertemuan pribadi dengan paus. Dalam perundingan itu, keduanya menggarisbawahi “komitmen mereka untuk mencapai solusi damai bagi konflik di Ukraina,” ungkap pernyataan Vatikan.

Fransiskus dan Merkel juga membahas kemiskinan, hak-hak perempuan, kesehatan dan lingkungan - beberapa topik yang akan menjadi agenda KTT G7 di Jerman pada Juni, tambah pernyataan tersebut.

Kanselir Jerman itu tiba di Roma pada Jumat dengan delegasi yang terdiri dari 15 anggota. Mereka melakukan kunjungan mendadak ke Sistine Chapel dan Museum Vatikan, ungkap seorang sumber Vatikan.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan ketiga antara Merkel dan paus kelahiran Argentina itu. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home