Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:43 WIB | Senin, 21 September 2015

Messi Bantu Barcelona Hajar Levante 4-1

Lionel Messi (kaus biru marun) menembak ke arah gawang Levante di Liga Primera Spanyol, hari Senin (21/9) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona. Berulang kali Lionel Messi membahayakan gawang tim tamu, dengan akselerasi yang dia kerjakan sendiri maupun bekerja sama saling mengumpan bola dengan sesama penyerang Barcelona, Neymar Santos Junior. (Foto: fifa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona Lionel Messi membantu timnya mengatasi perlawanan tim tamu, Levante, dengan skor 4-1 di Liga Primera Spanyol, hari Senin (21/9) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Berulang kali Lionel Messi membahayakan gawang tim tamu, dengan akselerasi yang dia kerjakan sendiri maupun bekerja sama saling mengumpan bola dengan sesama penyerang Barcelona, Neymar Santos Junior.

Barcelona kembali merebut posisi puncak klasemen dengan nilai 12, dari empat pekan alias masih sempurna. Barcelona merebut posisi itu dari tangan Real Madrid yang sehari sebelumnya ada di posisi teratas. Barcelona unggul dua poin dari Real Madrid, Villarreal, dan Celta Vigo yang sama-sama mengoleksi 10 poin di posisi dua sampai empat.

Lionel Messi mulai membahayakan gawang Levante menit ke-15 saat dia melepaskan bola tendangan dari luar kotak penalti. Bola tersebut berhasil diselamatkan kiper Levante, Ruben Ivan Martinez.

Beberapa menit kemudian Messi gantian memberi umpan ke rekannya, Sandro Ramirez, kemudian Sandro menggiring bola mendekati kotak penalti Levante namun aksi Sandro berhasil digagalkan Juanfrán Mendez, dan Tono Garcia di barisan belakang Levante.

Messi kembali membahayakan gawang Levante setelah mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Levante, namun arah bola melenceng tipis dari gawang Ruben.

Di menit ke-22. Messi melakukan aksi berbahaya menggiring bola ke kotak penalti dan  mengoper bola ke Neymar di kiri. Bola tendangan Neymar memang mengarah ke gawang, namun melenceng tipis dari kiri gawang Levante.

Levante coba memberikan tekanan di menit ke-28 melalui Nabil Ghilas, hanya saja bola tendangan Nabil masih melebar tipis ke kiri.  

Lima menit babak kedua berjalan, Barcelona mendapat gol yang menggembirakan para pendukungnya. Gol pertama Barcelona dicetak Marc Bartra yang meneruskan bola umpan lambung Lionel Messi.

Gol kedua Barcelona  tercipta hanya beberapa menit  kemudian, lewat kerja sama Dani Alves dan Neymar dari sisi kanan penyerangan Barcelona. Aksi Neymar melewati beberapa bek Levante berbuah manis karena dia berhasil menaklukkan gawang Levante.

 Barcelona mendapat gol ketiga menit ke-61 lewat titik penalti, hadiah tendangan penalti diberi bagi Barcelona sebab  Neymar dijatuhkan pemain lawan, Angel Trujillo di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahi tendangan penalti bagi Barcelona yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi.  

Levante membalas satu gol  di menit ke-66 lewat Víctor Casadesus yang memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Barcelona.  

Aksi Lionel Messi menyenangkan para pendukung Barcelona, karena di menit ke-92 dia mencetak gol untuk memastikan Barcelona menang dengan skor 4-1.

Susunan Pemain:

FC Barcelona:  Marc-André ter Stegen,  Dani Alves,  Marc Bartra,  Javier Mascherano,  Adriano Correia,  Ivan Rakitic,   Sergio Busquets,  Lionel Messi,  Munir El Haddadi,  Neymar Santos Junior,  Sandro Ramírez.

Levante UD:  Rubén,  Iván López,  Ángel Trujillo,  Zouhair Feddal,  Juanfrán,  Toño,  Víctor Camarasa,  Jefferson Lerma,  Verza,  Roger,  Nabil Ghilas. (eurosport.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home