Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:36 WIB | Minggu, 08 September 2013

Mesut Ozil Mengaku Ingin ke Arsenal Walau Gratis

Mesut Ozil. (Foto: eurosport.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Mesut Ozil gelandang Real Madrid dan timnas Jerman yang sudah pindah ke klub Liga Premier Arsenal di hari terakhir batas waktu transfer ditutup, mengakui bahwa Arsene Wenger-lah yang membujuk dia meninggalkan Santiago Bernabeu. Dengan beberapa cara dan percakapan dengan Arsene Wenger membuatnya mantap meninggalkan Real Madrid, bahkan jika perlu gratis.

"Dalam beberapa percakapan membuat diri saya menyadari apa yang telah hilang di Madrid, yaitu transparansi, kepercayaan, dan rasa hormat," katanya kepada Die Welt.

"Arsene bercerita bagaimana dia melihat saya, bagaimana dia ingin menggunakan saya, apa yang diharapkan dari saya. Saya bahkan mau bergabung dengan Arsenal dengan gratis."

Mesut Ozil pindah ke Arsenal dengan nilai transfer mencapai 42,5 juta pounds. Menurut catatan klub Arsenal, masuknya Ozil ini merupakan catatan pembelian pemain dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah Arsenal. 

Ozil menjadi pemain ketiga termahal dalam bursa transfer dalam sejarah sepakbola Inggris, selain Fernando Torres yang bernilai transfer 50 juta pounds saat direkrut dari Liverpool, dan Carlos Tevez yang dihargai 45 juta pounds saat diambil dari Boca Juniors (Argentina). 

Sementara kemindahan Ozil itu membuat terkejut rekan-rekan satu timnya di Real Madrid. Cristiano Ronaldo tidak dapat mengerti keputusan Florentino Perez (Presiden Real Madrid) yang menjual salah satu pemain yang memberikan assist tertinggi pada musim lalu.

“Penjualan Ozil adalah berita yang sangat buruk bagi saya,” kata Cristiano Ronaldo. “Dia adalah pemain yang terbaik dalam memberi umpan, dia tahu langkah saya di depan gawang. Aku sungguh kecewa dan marah atas kepergian Ozil,” lanjut Ronaldo. (eurosport.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home