Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 15:00 WIB | Senin, 11 April 2016

Metallica Luncurkan Album Akhir Tahun Ini

Metallica (dari kanan-ke kiri), Kirk Hammett, James Hetfield, Lars Ulrich, Robert Trujillo. (Foto: science-all.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Kabar menggembirakan bagi fans Metallica. Kelompok musik heavy metal populer asal Los Angeles, Amerika ini, siap meluncurkan album baru akhir tahun ini. Kabar itu diungkapkan drummer Metallica, Lars Ulrich.

Metallica belum pernah merilis album lagi sejak 2008, saat mereka memproduksi Death Magnetic. Ulrich, belum lama ini, seperti diberitakan femalefirst.co.uk, mengungkapkan album terbaru itu dalam tahap penyelesaian.

Dalam wawancara dengan Vulture dia mengatakan, "Ada rekaman. Tidak lama lagi. Tidak secepatnya, tapi tidak lama lagi.”

"Kecuali ada sesuatu yang drastis terjadi, album itu akan keluar tahun ini. Kami harus kerjakan musim semi ini."

Meskipun serangkaian lagu sudah rampung direkam dan proses kreatif berjalan sesuai keinginan, Lars Ulrich mengakui album itu masih belum ada judulnya, "Apa lagi yang harus saya katakan, yang jelas belum ada judul, ada banyak lagu, dan semuanya Metallica banget!"

Ulrich menambahkan, kini sulit membayangkan bagaimana dia dan teman-temannya membuat rekaman album ketiga, Master of Puppets, hanya dalam tempo delapan minggu.

"Ada letupan atau spontanitas atau juga impulsif yang terjadi ketika Anda berada di usia dua puluhan. Kami menciptakan Master of Puppets hanya delapan minggu selama musim panas itu. Saat ini, kami memerlukan delapan minggu hanya untuk mendorong diri sendiri ke studio," bintang panggung berusia 52 tahun itu menambahkan.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone ia mengingatkan, aktivitas Metallica saat ini bukan hanya masuk dapur rekaman. Mereka juga harus membagi waktu untuk berbagai aktivitas, termasuk berkonser di AT&T Park. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home