Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 16:33 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

Michelle Obama Perangi Obesitas Anak

Michelle Obama mengampanyekan program “Let’s Move” untuk membuat anak-anak Amerika agar lebih banyak mengonsumsi makanan sehat dan bergerak lebih aktif. (Foto: telegraph.co.uk)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, Kamis (18/6), mengunjungi World Expo di Milan yang mengusung tema makanan pada tahun ini, sekaligus menjadi ide untuk memerangi obesitas pada anak.

Michelle berada di pameran tersebut hingga siang hari bersama dengan kedua putrinya Sasha dan Malia, serta ibunya Marian Robinson.

Didampingi istri Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, Agnese Renzi, ia menyapa anak-anak dan pelajar di gerai pameran kerja sama Italia dan Amerika tersebut.

“Sebenarnya banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika menilik lonjakan tingkat obesitas yang terjadi, tidak hanya di Amerika Serikat, namun juga di seluruh dunia,” kata Michelle kepada mereka.

“Dan generasi muda seperti kalian harus memahami informasi ini dan melakukan sesuatu, mengubahnya menjadi tindakan,” ujar dia menambahkan.

Obama sudah lama mengampanyekan program “Let’s Move” untuk membuat anak-anak Amerika agar lebih banyak mengonsumsi makanan sehat dan bergerak lebih aktif.

Ia berjanji akan melanjutkan kampanye tersebut meskipun suaminya Barack Obama tak lagi menjabat sebagai presiden. (AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home