Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:09 WIB | Senin, 25 Agustus 2014

Militer Nigeria Bantah Klaim Kekhalifahan Boko Haram

Sebuah rekaman video Boko Haram yang diperoleh AFP pada 24 Agustus 2014, menunjukkan pemimpin kelompok itu, Abubakar Shekau, menyampaikan pidato di sebuah tempat yang dirahasiakan. (Foto: alarabiya.net/AFP)

ABUJA, SATUHARAPAN.COM - Militer Nigeria pada Minggu (24/8) menolak klaim pemimpin Boko Haram bahwa sebuah kota di wilayah timur laut negara tersebut yang direbut kelompok radikal itu sebelumnya pada bulan ini dijadikan wilayah kekhalifahan Islam.

“Klaim tersebut omong-kosong,” ujar juru bicara pertahanan Nigeria Chris Olukolade merujuk kepada klaim Abubakar Shekaku mengenai kota Gwoza di negara bagian Borno.

“Kedaulatan dan integritas teritorial Nigeria masih utuh,” dan operasi “untuk mengamankan wilayah tersebut dari kegiatan para penjahat masih berlangsung,” imbuhnya.

Abubakar Shekau, seorang pimpinan kelompok Boko Haram Nigeria mengatakan telah mendirikan sebuah kekhalifahan Islam di kota Gwoza Nigeria. Dia mengumumkan kepemimpinannya dalam sebuah video yang diperoleh kantor berita AFP, Minggu (24/8). (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home