Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 16:56 WIB | Kamis, 20 April 2023

Moonbin, Anggota Boy Band K-pop, Astro, Meninggal Dunia

Moonbin, angota boy band K-pop, Astro. (Foto: dok. Ist)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Bintang K-pop Moonbin, anggota boy band Astro, meninggal dunia pada usia 25 tahun, label musiknya Fantagio mengumumkan pada hari Kamis (20/4).

Media lokal, mengutip polisi, melaporkan bahwa Moonbin ditemukan tidak sadarkan diri pada hari Rabu malam di apartemennya di lingkungan kelas atas Gangnam di Seoul.

“Pada 19 April, anggota Astro, Moon Bin tiba-tiba meninggalkan dunia kita dan menjadi bintang di langit,” kata sebuah pernyataan yang diunggah dalam bahasa Korea hari Kamis pagi di halaman Twitter resmi Fantagio. Namun tidak memberikan dugaan penyebab kematian.

Pernyataan itu meminta agar semua orang “menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat” sehingga keluarganya dapat memberikan penghormatan dan menghormatinya dengan damai.

Moon Bin, yang tampil sebagai Moonbin, adalah anggota grup Astro dan juga tampil bersama sub-grup bernama Moonbin & Sanha.

Dia bergabung dengan program pelatihan label Fantagio pada usia dini dan memulai debutnya dengan Astro pada Februari 2016, yang pada saat itu beranggotakan enam orang.

Beberapa bintang K-pop muda lainnya telah meninggal dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dua orang yang diduga bunuh diri selama satu bulan pada tahun 2019. Kedua perempuan tersebut, yang merupakan teman dekat, telah menjadi subjek perundungan online yang intens. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home