Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:54 WIB | Minggu, 13 September 2015

MU Berhasil Kalahkan Liverpool

Bastian Schweinsteiger (kaus merah, MU) mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Liverpool, Lucas leiva.(kaus putih). (Foto: fifa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 3-1 dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Utama Inggris di Old Trafford, Minggu (13/8) dini hari WIB.

Tendangan bebas yang dilepaskan gelandang MU, Juan Mata berhasil disambut dengan sepakan kaki kiri Daley Blind, beroleh gol pertama untuk MU 1-0 pada menit 49.

Tertinggal, Pelatih Liverpool Brendan Rodgers tetap bersikukuh pada pendiriannya memainkan Danny Ings dan Roberto Firmino di posisi sayap, yang sebetulnya bukan posisi terbaik kedua pemain.

Lima menit berselang, pemain muda Liverpool Joe Gomez gagal mengantisipasi pergerakan epmain MU, Ander Herrera yang menerima umpan jauh Michael Carrick di dalam kotak penalti. Gomez berusaha melakukan halauan dan Herrera terjatuh, akibatnya wasit menunjuk titik putih. Herrera dengan tenang mengkonversikan kesempatan itu untuk membawa MU unggul 2-0.

Sebuah gol dari Liverpool dihasilkan oleh Christian Benteke  yang melakukan tendangan akrobatik meninggalkan penjaga gawang MU, David de Gea mati langkah pada menit ke-84.

Penyerang anyar MU Anthony Martial, yang masuk menggantikan Juan Mata pada menit 65, berhasil mencetak gol pada menit 86 di penampilan debutnya dengan sebuah pertunjukan menawan, menaklukkan sedikitnya beberapa pemain Liverpool dalam prosesnya.

Martial yang menerima umpan Ashley Young di sisi kiri serangan menari mengendalikan bola melewati kawalan Martin Skrtel dan Nathaniel Clyne, menusuk ke dalam mengecoh Lucas Leiva dan berhasil menghindari halauan Dejan Lovren kala melepaskan bola ke sudut tiang jauh yang gagal dijangkau penjaga gawang Simon Mignolet.

Susunan Pemain:

Manchester United:  David De Gea,  Matteo Darmian,  Chris Smalling,  Daley Blind,  Luke Shaw,  Michael Carrick,  Bastian Schweinsteiger,  Juan Mata,  Ander Herrera,  Memphis Depay,  Marouane Fellaini.

Liverpool:  Simon Mignolet,  Nathaniel Clyne,  Martin Skrtel,  Dejan Lovren,  Joe Gomez,  Lucas Leiva,  James Milner,  Emre Can,  Roberto Firmino,  Danny Ings,  Christian Benteke.

Hasil pertandingan Lainnya: Everton  3-1 Chelsea,  Norwich City 3-1  Bournemouth, Crystal Palace 0-1 Manchester City, West Bromwich Albion 0-0 Southampton, Arsenal 2-0 Stoke City, Watford 1-0 Swansea City. (eurosport.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home