Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:57 WIB | Sabtu, 12 September 2015

Espanyol Gagal Halangi Keperkasaan Real Madrid

Para pemain Real Madrid bergembira karena mempermalukan Espanyol di hadapan para pendukungnya, hari Sabtu (12/9) malam WIB di Stadion Power 8, Barcelona. (Foto: fifa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Klub Liga Primera Spanyol, Espanyol gagal menghambat raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid karena dipermalukan dengan skor 0-6 pada lanjutan Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (12/9) malam WIB di Stadion Power 8, Barcelona, Spanyol.

Madrid untuk sementara berhasil memuncaki klasemen dengan raihan tujuh angka. Sementara itu, Espanyol ada di posisi delapan klasemen dengan raihan tiga poin.

Espanyol tidak berkutik sejak awal pertandingan, walau sempat memberi ancaman pada menit ketiga, ancaman tersebut tercipta lewat kerja sama Victor Alvarez yang saling mengumpan bola dengan Salva Sevilla, dan Salva kemudian menggiring bola memasuki kotak penalti Real Madrid namun masih gagal karena bola menjauh dari gawang Real Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Sayang sekali, peluang tersebut merupakan satu-satunya yang berhasil mengancam gawang Real Madrid selanjutnya pesepak bola sensasional Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo memulai pesta gol Real Madrid di  menit ketujuh. Gol tim tamu berawal dari inisiatif gelandang Real Madrid, Luka Modric yang mengirim bola ke Ronaldo. Mantan pemain Manchester United (MU) ini tanpa kesulitan melesakkan bola dengan akurat ke dalam jaring tanpa bisa dihentikan kiper Espanyol, Pau Lopez.

Ronaldo kembali beraksi mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah, kali ini eksekusi penalti yang dia laksanakan menit ke-17 menjebol gawang Espanyol. Penalti diberikan karena penyerang Real Madrid lainnya, Gareth Bale diganjal di kotak penalti oleh bek Espanyol Alvaro Gonzalez.

Espanyol semakin terpuruk dan tidak bersemangat sebab dua menit kemudian Ronaldo kembali unjuk gigi di  saat mencetak  hat-trick (tiga gol dalam satu pertandingan, red), gol Real Madrid tercipta setelah pemain tim nasional Portugal itu meneruskan bola umpan silang dari Bale.  

Karim Benzema melengkapi kemenangan Real Madrid di babak pertama dengan skor 0-4 setelah dia menyambut bola umpan dari Ronaldo di menit ke-28.

Ronaldo mencatatkan gol keempatnya di pertandingan tersebut pada menit 61, Espanyol semakin terpuruk karena para bek Espanyol lolos mengamati pergerakan Bale yang memberi bola  dari sisi sayap kanan, akibatnya Ronaldo dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah. 

Ronaldo melengkapi kemenangan Real Madrid menjadi 0-6 pada menit 81. Gol terakhir Real Madrid itu dia cetak setelah menyambut umpan Dia menyambut umpan silang mendatar Casemiro.  Sampai pertandingan selesai Espanyol harus menaggung malu di hadapan puluhan ribu pendukungnya karena takluk dengan skor 0-6.

Susunan Pemain:

Espanyol:   Pau Lopez,  Arbilla,  Álvaro González,  Michaël Ciani,  Rubén Duarte,  Javi López,  Víctor Sánchez,  Salva Sevilla,  Víctor Álvarez,  Gerard Martin,  Felipe Caicedo.

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Pepe,  Sergio Ramos,  Marcelo,  Luka Modric,  Casemiro,  Isco Alcarcon,  Gareth Bale,  Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema.  (eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home