Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:54 WIB | Sabtu, 12 September 2015

Hattrick Naismith Bantu Everton Hantam Chelsea

Pemain Everton Steven Naismith (kaus biru) menjebol gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic. (Foto: fifa.com)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Tiga gol (hattrick) yang dicetak gelandang Everton, Steven Naismith, mengantarkan Everton menang atas Chelsea dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (12/9) malam WIB.

Naismith sesungguhnya bukan pemain yang dipilih pelatih Everton, Roberto Martinez, untuk dimasukkan dalam pilihan utama, dia menggantikan rekannya yang cedera, Muhammed Besic di menit kesembilan. Naismith kemudian beraksi mengganyang gawang Chelsea pada menit ke-18. Gol pertama dia cetak dengan menyundul bola di udara hasil umpan rekannya, Brendan Galloway. Naismith berhasil mencetak gol setelah mengalahkan bek Chelsea, Kurt Zouma.

Naismith menggandakan keunggulan timnya di menit ke-22 lewat pergerakan dan akselerasi yang sempurna saat menggiring bola, saat dia lolos dari pengawalan bek Chelsea, Branislav Ivanovic dia menaklukkan kiper Chelsea, Asmir Begovic dengan bola yang akurat dia tempatkan di sisi kanan gawang Chelsea.

Nemanja Matic sempat membuat Chelsea bersemangat karena memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat bola yang dia  tendang dari jarak jauh.. Tendangan bek Chelsea ini tidak dapat dijangkau kiper Everton, Tim Howard.

Usai turun minum pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menarik keluar gelandang John Obi Mikel dan memasukkan Kenedy Martinez, lantas menurunkan Radamel Falcao dan Willian masing-masing menggantikan Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas.

Namun upaya itu tak membuahkan hasil, justru Naismith menyempurnakan torehan trigolnya dengan sebuah pengendalian bola fantastis menerima umpan terobosan rekannya, Ross Barkley, setelah itu dia  melepaskan bola  yang tak bisa dihalau penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic. Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai.   

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut. 

Everton (4-3-1-2): Tim Howard (PG); Seamus Coleman (Ramiro Mori), John Stones, Phil Jagielka, Brendan Galloway; James McCarthy, Gareth Barry, Muhamed Besic (Steven Naismith); Ross Barkley; Arouna Kone (Aaron Lennon), Romelo Lukaku.

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel (Kenedy), Nemanja Matic; Pedro Rodriguez (Radamel Falcao), Cesc Fabregas (Willian), Eden Hazard; Diego Costa.  (Ant/AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home