Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:00 WIB | Minggu, 07 Desember 2014

Paris Saint Germain Kalahkan Nantes 2-1

Lucas Moura (kiri) dan David Luiz (kanan) dua andalan lini tengah Paris Saint Germain. (Foto: sportsmole.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) unggul tipis atas Nantes dengan kedudukan 2-1 pada Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (6/12) malam WIB di Stadion Parc de Princes, Paris.

Nantes mengejutkan para pendukung Paris ketika bisa memimpin di menit delapan. Sebuah tendangan jarak jauh dari Alejandro Bedoya tak kuasa dihentikan oleh penjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu dan skor berubah menjadi 0-1.

Empat menit kemudian tim tamu berpeluang menambah gol apabila Gabriel Vizcarrondo berhasil menuntaskan umpan dari gelandang Nantes, Sylvain Artaud, namun Vizcarrondo  sudah berada dalam posisi offside sebelum menyambut datangnya bola.

Usaha keras tim asuhan Laurent Blanc untuk menyamakan kedudukan baru terjadi pada menit ke-34. Aksi brilian Lucas dari sisi kanan diakhiri dengan bola silang yang diselesaikan oleh Zlatan Ibrahimovic menjadi gol, dan kedudukan imbang 1-1.

Beberapa menit kemudian PSG nyaris membalikkan skor. Beruntung Nantes punya kiper seperti Remy Riou yang berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman tendangan gelandang PSG, Adrien Rabiot.

PSG unggul menit ke-49, berawal dari pelanggaran terhadap Lucas Moura di luar kotak penalti Nantes, eksekusi tendangan bebas Ibrahimovic menggetarkan jala Nantes kedua kalinyâ sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Pada pertandingan lain, Bordeaux harus susaha payah ketika menjinakkan Lorient di Stadion Chaban Delmas, Bordeaux. Meski menang 3-2, tapi hasil itu didapatkan denga ekstra effort.

Sempat tertinggal lebih dulu berkat torehan gol dari gelandang Lorient, Benjamin Jeannot di menit ke-31, tuan rumah membalas lewat aksi Wahbi Khazri menit ke-41.

Bordeaux kembali tertinggal menit ke-51 setelah gelandang Lorient lainnya, Vincent Le Goff membawa tim tamu kembali unggul. Beruntung, Cheick Diabate mencetak dua gol tanda kebangkitan Bordeaux yang dia cetak di menit ke-64 dan ke-66.

Kemenangan melambungkan Bordeaux ke posisi empat besar dengan mengoleksi 31 angka, sedang Lorient dengan torehan 17 poinnya mendekam di peringkat ke-16.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Caen 2-3 Nice, Rennes 0-4 Montpellier, Saint Etienne 1-0 Bastia. (goal.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home