Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 00:36 WIB | Sabtu, 18 Oktober 2014

Naik Jabatan, Johan Budi Optimalkan Pencegahan Korupsi

KPK melantik dua deputi yaitu Deputi Pencegahan yang dijabat Johan Budi SP (kanan), dan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) yang dijabat Ari Widiatmoko (kiri). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo telah resmi dilantik sebagai Deputi Pencegahan KPK. Dia menyatakan bahwa dengan jabatan yang baru tersebut akan lebih mengoptimalkan pencegahan korupsi karena saat ini orang lebih berfokus pada penindakan.

“Saya juga beberapa rencana terkait dengan pencegahan,” kata dia kepada wartawan usai dilantik di Auditorium gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/10).

“Selama ini kan belum kelihatan sinergitas antara penindakan dan pencegahan terlebih kepada penyumbatan yang seolah-olah menjadi hal yang dipentingkan. Pencegahan ini harus sama, sebangun dengan tujuan penindakan itu sendiri. Ini yang harus dioptimalkan.”

Ada beberapa hal yang rencananya akan diawasi oleh tim Deputi Pencegahan seperti national interest, penerimaan dan pengeluaran penyelenggara negara, natural resources dan infrastruktur kepentingan masyarakat banyak.

“Hal tersebut akan dilihat dari sisi pencegahannya. Saya kira pencegahan tidak kalah dahsyatnya dengan penindakan,” kata dia menegaskan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home