Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:50 WIB | Jumat, 24 April 2015

Napoli Lolos Semi Final Liga Europa, Imbang Lawan Wolfsburg

Pemain Wolfsburg, Ricardo Rodriguez (kaus putih, kiri) berebut bola dengan Gokhan Inler (Napoli, kaus biru tua) pada pertandingan kedua perempat final Liga Europa, Jumat (24/4) dini hari WIB. (Foto: uefa.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Klub dari Italia wilayah Selatan, Napoli bermain imbang 2-2 dengan klub Jerman, Wolfsburg di  perempat final kedua Liga Europa, Jumat (24/4) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, Italia.

Dengan demikian Napoli memastikan lolos ke semi final karena secara agregat unggul 6-3, karena pekan lalu saat pertandingan digelar di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Wolfsburg takluk dari Napoli 1-4.

Babak pertama Napoli tidak terlalu memforsir tenaga untuk keluar menyerang karena di pertandingan pertama sudah unggul telak, hanya sesekali tim  yang diarsiteki pelatih Rafael Benitez ini meraih peluang seperti yang dilakukan gelandangnya, Gokhan Inler yang saling mengumpan bola dengan pemain Napoli lainnya, Gonzalo Higuain di menit ke-42, namun bola yang ditendang Inler masih menyamping dari gawang Wolfsburg yang dijaga Diego Benaglio.

Napoli unggul di awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, gol diciptakan mantan penyerang Real Madrid (Spanyol), Jose Callejon.

Napoli menggandakan kemenangan menjadi 2-0, menit ke-65, kali ini salah satu gelandangnya Dries Mertens yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Wolfsburg dapat memperkecil kekalahan menit ke-71 lewat gol Timm Klose yang dia cetak setelah menyundul bola hasil umpan tendangan bebas Ivan Perisic. Dua menit kemudian Ivan Perisic menyamakan kedudukan menjadi 2-2.  Wolfsburg terus berupaya menekan dan mencari gol lain di sisa waktu, namun tidak berhasil. Anak asuh Rafael Benitez dinyatakan lolos ke semi final.

Susunan Pemain:

Napoli: Mariano Andujar, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam, Giandomenico Mesto, Gokhan Inler, Marek Hamsik, David Lopez, Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Jose Callejon.

Wolfsburg: Diego Benaglio, Naldo Rodriguez, Timm Klose, Ricardo Rodriguez, Luiz Gustavo, Ivan Perisic, Christian Trasch, Daniel Caligiuri, Josua Guilavogui, Maximilian Arnold, Nicklas Bendtner.

Hasil pertandingan lain:  Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina) 1-0 Club Brugge (Belgia), Fiorentina (Italia) 2-0  Dynamo Kyiv (Ukraina),  Zenit Saint Petersburg (Rusia) 2-2 Sevilla (Spanyol).

 (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home