Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:53 WIB | Kamis, 23 April 2015

Piala Sudirman, PBSI Targetkan Masuk Final

Greysia Polii salah satu pebulu tangkis putri yang akan diikutsertakan di Piala Sudirman. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan para pebulu tangkis hingga menjejak partai Final kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman 2015.

“Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, pada konferensi pers tentang Piala Sudirman di Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (23/4).

Rexy menambahkan saat ini beberapa pemain masih bertanding di Kejuaraan Asia. Sekembalinya dari Kejuaraan Asia semua anggota tim sudah lengkap.

“Nanti  kita akan buat latihan yang diarahkan ke kebersamaan tim dan mempersolid teamwork. Semua pemain yang tidak masuk dalam tim, akan fokus membantu pemain yang masuk dalam tim inti,”  Rexy menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Achmad Budiharto selaku Chief de Mission tim bulu tangkis  Indonesia untuk Piala Sudirman 2015 mengatakan timnya untuk Piala Sudirman berbuat maksimal yakni dengan latihan yang cukup.

Menjadi unggulan kelima dan tergabung di Grup C bersama Denmark dan Inggris, Indonesia terus menjaga peluang untuk bertahan hingga ke babak final. Meski optimis untuk mencapai target, tim Indonesia tetap akan mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi.

“Sejauh ini para atlet sudah siap untuk menghadapi Piala Sudirman. Menjelang keberangkatan tim kami akan terus membangun kekompakan tim supaya lebih solid. Untuk program latihan, para pemain  berlatih tiga sesi dalam sehari. Sesi pagi dimulai jam 07.00, sesi siang mulai jam 13.00, dan sesi malam mulai jam 19.00 untuk menyesuaikan dengan jadwal pertandingan,”  Achmad Budiharto menambahkan.

Piala Sudirman 2015 akan dihelat di Dongguan, Tiongkok, dan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 17 Mei 2015. Tim Indonesia akan bertolak menuju Dongguan pada 6 Mei dan akan memulai laganya dengan Inggris pada Senin (11/5), selanjutnya melawan Denmark pada Rabu (13/5).

Piala Sudirman merupakan kejuaraan beregu campuran. Di grup A, Tiongkok sebagai unggulan pertama berada bersama Thailand dan Jerman. Sementara grup B ditempati oleh Jepang, Taiwan dan Rusia. Selanjutnya di grup D, Korea akan tampil bersama India dan Malaysia. Dua terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner up grup yang sebelumnya akan diundi.

Simulasi Piala Sudirman 2015 akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2015 di GOR Asia Afrika jam 16.00 WIB. Sedangkan pelepasan Tim Piala Sudirman dilakukan pada tanggal 5 Mei, bertepatan dengan HUT PP PBSI jam 11.00 WIB di Cipayung.

Berikut daftar nama tim Indonesia yang akan turun di Piala Sudirman 2015:

Tim Inti Putra:  Jonatan Christie,  Firman Abdul Kholik,  Ihsan Maulana Mustofa,  Mohammad Ahsan,  Hendra Setiawan,  Angga Pratama,  Ricky Karanda Suwardi,  Kevin Sanjaya Sukamuljo,  Marcus Fernaldi Gideon,  Tontowi Ahmad,  Praveen Jordan.

Tim Inti Putri:  Linda Wenifanetri,  Bellaetrix Manuputty,  Hanna Ramadini,  Greysia Polii,  Nitya Krishinda Maheswari,  Della Destiara Haris,  Anggia Shitta Awanda,  Liliyana Natsir,  Debby Susanto. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home