Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Kamis, 09 April 2015

Napoli Tersingkir dari Piala Italia

Walter Gargano (Napoli, kiri) dihalangi pergerakannya saat menguasai bola oleh Marco Parolo (Lazio, kanan). (Foto: sportsmole.co.uk).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Napoli mengecewakan pendukungnya karena dikalahkan Lazio 0-1, sekaligus memastikan tim dari wilayah selatan Italia ini tersingkir dari Piala Italia pada pertandingan yang berlangsung Kamis (9/4) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, Italia.

Napoli tersingkir dengan agregat 1-2, karena saat laga berlangsung di kandang Lazio akhir Maret 2015 berakhir imbang 1-1. Lazio akan menjamu Juventus – yang kemarin menyingkirkan Fiorentina di semi final – pada partai puncak.

Lazio mengawali pertandingan dengan baik, mereka sadar Napoli tidak hanya mengincar hasil imbang tetapi kemenangan, seperti usaha yang dilakukan salah satu gelandang Lazio, Antonio Candreva menit kelima yang menggring bola menusuk hingga kotak penalti Napoli, bola Candreva sebenarnya menuju Felipe Anderson namun dihalau pemain Napoli, Miguel Britos.

Marek Hamsik mengawali kesempatan emas Napoli mencetak gol, namun saat dia menerima bola dari rekannya Dries Mertens masih gagal karena walau dikawal bek Lazio Edson Braafheid, bola tendangan Hamsik melebar dari gawang Lazio yang dikawal Etrit Berisha. Babak pertama imbang tanpa gol.

Gonzalo Higuain mencoba keberuntungan mencetak gol di babak kedua saat mencoba menggiring bola sendirian menuju arah gawang Lazio, saat hendak memberi bola tidak ada rekannya, karena gelandang Napoli Manuel Gabbiadini dan Hamsik ada di belakangnya.

Lazio balik mengancam menit ke-57, Antonio Candreva melakukan usaha di dalàm kotak penalti Napoli dengan melepaskan bola cukup kencang namun dihadang kiper Napoli, Mariano Andujar.

Sepuluh menit menjelang pertandingan selesai, Senad Lulic – gelandang Lazio – sukses membuat pendukung tuan rumah terdiam karena menyempurnakan bola umpan Felipe Anderson dan menyarangkan satu-satunya gol di menit ke-80. Hingga pertandingan selesai, Napoli tidak mampu menyamakan kedudukan dan menrima kenyataan tersingkir dari Piala Italia, sekaligus merelakan tiket final ke Lazio.  

Susunan Pemain:

Napoli: Mariano Andujar, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam, Cristian Maggio, Walter Gargano, Gokhan Inler, Marek Hamsik, Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Manolo Gabbiadini.

Lazio: Etrit Berisha, Dusan Basta, Edson Braafheid, Mauricio Nascimento, Stefan De Vrij, Lucas Rodrigo Biglia, Antonio Candreva, Marco Parolo, Felipe Anderson, Danilo Cataldi, Miroslav Klose. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home