Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:46 WIB | Rabu, 08 April 2015

Bellaetrix akan Tonton Video Calon Lawan Terlebih Dahulu

Bellaetrix akan Tonton Video Calon Lawan Terlebih Dahulu
Bellaetrix Manuputty, andalan tunggal putri Indonesia.(Foto-foto: Humas PBSI).
Bellaetrix akan Tonton Video Calon Lawan Terlebih Dahulu
Linda Wenifanetri, andalan tunggal putri Indonesia.

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM –  Salah satu pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Bellaetrix Manuputty mengaku akan mengintip kekuatan lawan melalui tayangan video guna mempelajari kelemahan yang bisa dia manfaatkan untuk mencuri kemenangan.

“Saya akan lebih mempersiapkan diri, lawan Sun Yu (salah satu pebulu tangkis tunggal putri Tiongkok) nanti akan dianalisis dari video pertandingannya dulu,” kata Bellaetrix seusai dia memenangkan babak pertama  kejuaraan UOE Singapore Open 2015 yang berlangsung Rabu (8/4) sore di Singapore Indoor Stadium, Singapura. 

Bellaetrix menambahkan saat berlaga melawan Sun Yu pada Kamis (9/4) dia tidak ingin  buta kekuatan permainan lawan. Bellaetrix di babak pertama  menyingkirkan salah satu tunggal putri Jepang, Yui Hashimoto, dengan skor akhir 21-17, 12-21 dan 21-18 pada laga yang berlangsung selama 73 menit. Selanjutnya di babak kedua, Bella akan berhadapan dengan Sun Yu.   Menurut badmintonindonesia.org,  Sun Yu menempati peringkat  15 dunia. Sementara Bellaetrix ada di urutan 69 dunia. 

Bellaetrix berkomentar sedikit tentang pertandingan yang dia lalui melawan Yui Hashimoto, dia menyebut saat set pertama lebih menguasai ritme permainan. “Tapi di set kedua, saya malah banyak ragu-ragu, takut out dan terlalu berhati-hati. Makanya sewaktu di set ketiga saya menangin poin dulu jauh, sebelum pindah lapangan lagi,” kata Bella mengomentari pertandingannya.

Kegembiraan Bellaetrix diikuti sesama tunggal putri Indonesia lainnya, Linda Wenifanetri sukses melaju ke babak dua OUE Singapore Open 2015, usai mengalahkan pemain Jepang, Minatsu Mitani, 9-21, 21-13, dan 21-13.

Ini merupakan kemenangan pertama Linda atas Minatsu setelah sebelumnya dua kali berhadapan.

Di set pertama, Linda tertinggal jauh dan harus kalah 9-21. Namun memasuki set kedua, Linda terus mengontrol jalannya pertandingan. Linda melaju meninggalkan Minatsu dan merebut set kedua. Di set  penentuan, Linda pun tak mau menyia-nyiakan kesempatannya. Ia kembali mengungguli Minatsu dan merebut kemenangan pertamanya di turnamen ini.

“Set pertama saya banyak kesalahan, karena pukulan shuttlecock  banyak out. Permainan saya pun nggak bisa berkembang. Saya juga banyak kecolongan dan nggak siap di lapangan. Tapi di set kedua saya berusaha lebih siap lagi, lebih konsentrasi,” kata Linda.  

Linda dan Minatsu pernah berhadapan di Asian Games 2014 di Korea Selatan. Saat itu Linda kalah rubber set dengan skor, 21-19, 21-23 dan 12-21. Kegembiraan Linda dan Bellaetrix tidak diikuti andalan Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan yang ditundukkan tunggal putri Taiwan,  Pai Yu Po dalam rubber set  18-21, 21-10 dan 10-21. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home