Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 01:33 WIB | Minggu, 09 Juni 2013

Nelson Mandela Kembali Ke Rumah Sakit

Nelson Mandela (foto: guardian.co.uk)
JOHANESBURG, SATUHARAPAN.COM - Mantan Presiden Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela telah dirawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru kambuh. Juru bicara presiden Afsel mengatakan Mandela berada dalam "kondisi serius tapi stabil," ia mampu bernapas sendiri, sebuah "tanda positif".
 
Mandela sekarang berusia 94 tahun, sebelumnya sudah sakit selama beberapa hari namun memburuk dan dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Pretoria, Sabtu (8/6). Ini adalah kali kelima Nelson Mandela dibawa rumah sakit dalam dua tahun terakhir. Mandela dibawa ke rumah sakit, dari rumahnya di pinggiran kota Johannesburg, sekitar pukul 01:30 waktu setempat atau 23:30 WIB.
 
Nelson Mandela telah memimpin perjuangan melawan apartheid dan dianggap sebagai bapak demokrasi Afrika Selatan. Pada bulan April lalu dia dirujuk ke rumah sakit selama 10 hari akibat pneumonia.
 
Mac Maharaj, juru bicara kepresidenan Afsel, mengatakan kepada BBC dia menerima perawatan ahli medis. Dokter melakukan segala kemungkinan untuk membuatnya nyaman dan lebih baik, ia menambahkan.
 
"Apa yang saya diberitahu oleh dokter bahwa ia bernapas sendiri dan saya pikir itu merupakan tanda positif," katanya.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home