Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:57 WIB | Senin, 27 Juli 2015

New York Red Bulls Kalahkan Benfica 2-1

 New York Red Bulls Kalahkan Benfica 2-1
Para pemain NYRB bergembira dalam sebuah pertandingan. (Foto-foto: fifa.com).
 New York Red Bulls Kalahkan Benfica 2-1
Para pemain Benfica berfoto sebelum menjalani sebuah pertandingan.

NEW JERSEY, SATUHARAPAN.COM – Salah satu klub sepak bola Amerika Serikat, New York Red Bulls (NYRB) menang tipis atas tamunya – klub  yang musim lalu menjadi juara Liga Sepak Bola Portugal – Benfica dengan skor 2-1 pada laga persahabatan yang berlangsung Senin (27/7) pagi WIB di Stadion Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Amerika Serikat

Menurut catatan statistik soccerway.com, kekalahan tersebut menjadikan tim juara Primeira Liga Portugal yang diasuh Rui Vitoria itu kalah tiga kali  berturut-turut dalam laga persahabatan. 

Sementara bagi tuan rumah yang dilatih  Jesse Marsch, itu menandai kemenangan beruntun kedua setelah mereka susah payah unggul atas Juara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea, beberapa hari yang lalu.

Benfica yang beberapa hari lalu  menderita kekalahan saat melawan tim Prancis,  Paris Saint Germain dan dari Italia, Fiorentina  sesungguhnya  mencetak gol di menit ketujuh, gol tercipta dari

Pizzi memainkan bola setelah bekerja sama saling mengumpan bola  dengan sesama gelandang Benfica, Mehdi Carcela sebelum mengarahakan bola  dengan baik ke sudut gawang NYRB .

Adel Taarabt mencoba keberuntungan dengan menjebol gawang Benfica di menit ke-17 lewat bola lob dari jarak jauh, namun bola masih melambung, padahal penjaga gawang NYRB, Luis Robles sudah pergi jauh dari sarangnya.

Klub Amerika Serikat yang sempat diperkuat mantan pesepak bola Prancis Thierry Henry  ini tampak tidak mungkin untuk mencetak gol, tapi mereka akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-33.

Luisao, salah satu bek Benfica melakukan kesalahan karena dia mengirim bola ke  kiper Benfica, Ederson Moraes  namun Bradley Wright Phillips segera merebut dan menyamakan kedudukan bagi NYRB. 

Pada babak kedua pelatih Benfica, Rui Vitoria memasukkan beberapa pemain baru seperti Goncalo Guedes yang menggantikan Ola John, kemudian Filip Djuricic yang menggantikan Taarabt, Anderson Talisca menggantikan Mehdi Carcela, dan Nicolas Gaitan menggantikan Luis Duarte Martins Pizzi.

Sebaliknya, NYRB di babak kedua berhasil unggul  di menit ke-56 lewat Rod Grella, gol tercipta setelah  mantan gelandang klub Inggris, Leeds United ini menerima umpan di tepi area penalti, dia berhasil mengelabui para bek Benfica, dan mencetak gol  ke pojok atas gawang Benfica.

Benfica memiliki kesempatan yang layak untuk menyamakan gol lewat pemain pengganti, Filip Duricic di menit ke-67, tapi bola sundulannya  tidak masalah untuk dipatahkan Robles.

Susunan Pemain:

New York Red Bulls: Luis Robles,Damien Perrinelle, Karl William Ouimette, Emanuel Sanchez, Connor Lade, Tyler Adams, Anthony Wallace, Dax McCarty, Salvatore Zizzo, Leonard Stolz, Bradley Wright Phillips.

Benfica: Ederson Moraes, Luisao, Lisandro Lopez, Silvio, Adel Taarabt, Mehdi Carcela, Ola John,  Andreas Samaris, Nelsinho, Luis Duarte Martins Pizzi, Jonathan Rodriguez. (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home