Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:13 WIB | Senin, 27 Juli 2015

Laga Persahabatan: Arsenal Unggul Tipis atas Wolfsburg

Ilustrasi: para pemain Arsenal bergmebira di sebuah pertandingan Liga Inggris. (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal menang tipis dengan skor 1-0 atas klub yang menempati peringkat kedua Liga Jerman musim lalu, Wolfsburg pada pertandingan persahabatan yang berlangsung Minggu (26/7) di Stadion Emirates, London.

Menurut catatan statistik soccerway.com, penguasaan bola Arsenal dan Wolfsburg cukup seimbang, akan tetapi malah Wolfsburg yang memiliki beberapa peluang yang nyaris berbuah gol lewat Niklas Bendtner di menit kesembilan, dan penyerang Wolfsburg lainnya, Kevin De Bruyne menit ke-13 namun bola tendangan mereka masih jauh dari sasaran.

Arsenal mengancam balik di menit ke-21 lewat Theo Walcott  namun dihalau oleh kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger di babak kedua memasukkan gelandang muda, Chuba Akpom yang menggantikan playmaker Mesut Ozil. Sementara Wolfsburg memasukkan Daniel Caligiuri untuk menggantikan Vieirinha.

Hasilnya terlihat baik, karena pasukan Arsene Wenger mendapat gol, setelah sebuah serangan balik berhasil dimanfaatkan dengan baik menjadi gol kemenangan oleh Theo Walcott yang menaklukkan Benaglio lewat sebuah sontekan pelan, akibatnya bola bersarang di gawang Wolfsburg.

Wolfsburg mendapatkan peluang untuk membalas tak lama berselang, saat salah satu gelandang Arsenal Mikel Arteta melakukan kesalahan mengumpan bola, akibatnya nyaris fatal bagi Arsenal karena bola  direbut De Bruyne dan dia langsung  melepaskan bola ke gawang Damiano Martinez di gawang Arsenal, namun bola masih melambung tinggi.

Tak ada gol lain di sisa waktu, sampai pertandingan selesai Arsenal  menang dengan skor 1-0.

Pada pertandingan persahabatan lainnya, Olympique Lyonnais yang pada Sabtu (25/7) mengalami kekalahan telak 6-0 dari Arsenal, kembali tumbang dengan skor 2-0 dari klub Spanyol, Villareal pada pertandingan yang berlangsung di tempat yang sama. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home