Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:02 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Bilbao Beri Kejutan, Kalahkan Real Madrid 1-0

Bek Bilbao, Inaki Williams (kaus merah hitam) dihadang Daniel Carvajal (kaus putih, Real Madrid). (Foto: fifa.com).

BILBAO, SATUHARAPAN.COM – Athletic Bilbao memberi kejutan di Liga Spanyol dengan mengalahkan pemimpin klasemen Real Madrid 1-0 pada partai yang digelar Minggu (8/3) dini hari WIB di Stadion San Mames, Bilbao.

Posisi Real Madrid di peringkat pertama dengan 61 poin terancam oleh Barcelona yang berada di peringkat kedua dengan nilai 59. Barcelona bisa saja menggeser Madrid apabila menang atas Rayo Vallecano pada Minggu (8/3) sore nanti. Sementara Bilbao ada di  peringkat kedelapan dengan perolehan 33 poin.

Real Madrid tidak gentar bermain di hadapan para pendukung fanatik Bilbao, terbukti dengan adanya peluang mencetak gol lewat Karim Benzema, penyerang Prancis ini menciptakan peluang di menit awal laga dimulai, namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Bilbao.

Tim tuan rumah merespons lewat Aduriz. Peluang penyerang Bilbao ini dia dapat setelah menerima bola silang dari rekannya, Oscar de Marcos namun bola sundulan Aduriz menyamping  dari tiang gawang.

Bilbao mengejutkan Madrid dengan mencetak gol pembuka di menit ke-26. Umpan silang Mikel Rico disongsong Aduriz dengan sundulan kencang dari tengah kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Iker Casillas. Bilbao ungguli Madrid 1-0.

Real Madrid semakin bersemangat mengejar ketinggalan, pada  menit ke-50, pergerakan Isco menemui Ronaldo yang diteruskan kepada Benzema. Namun sebelum bola sampai kepada Benzema, bek Bilbao Hector Balenziaga berhasil memotong laju bola sekaligus menghindarkan potensi kebobolan.

Peluang lain dari Madrid semenit kemudian. Gareth Bale mengirim umpan tarik kepada Cristiano Ronaldo yang sudah berada di muka gawang. Sayang, penyerang tim nasional Portugal tersebut gagal menyelesaikan peluang.

Serangan Madrid masih belum bisa membongkar pertahanan Bilbao, dan skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.  (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home