Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 17:29 WIB | Rabu, 08 Februari 2017

Nikmati Liburan di Karibia, Obama Kembali Seperti Anak-anak

Nikmati Liburan di Karibia, Obama Kembali Seperti Anak-anak
Obama berolah raga air di British Virgin Islands, atas undangan miliarder Richard Branson (Foto-foto: www.virgin.com)
Nikmati Liburan di Karibia, Obama Kembali Seperti Anak-anak
Obama berolah raga air di British Virgin Islands, atas undangan miliarder Richard Branson

LONDON, SATUHARAPAN.COM -  - Miliarder pendiri Virgin Group, Richard Branson, menceritakan bagaimana Barack Obama menikmati hidupnya setelah lengser sebagai presiden AS. Ia mencoba olahraga air di sebuah pulau mewah Karibia milik Richard Branson pada hari Selasa (07/02).

"Kehormatan besar dapat mengundang Presiden Barak dan Mchelle Obama ke Virgin Island untuk sepenuhnya beristirahat setelah Barack menyelesaikan masa jabatan keduanya sebagai presiden dan keluarganya meninggalkan Gedung Putih," tulis Branson, lewat blog pribadinya, www.virgin.com.

Barack Obama bercanda dengan Richard Banson dalam liburan di Karibia (Foto: www.virgin.com)

Obama dan istrinya mengunjungi Moskito Island, di British Virgin Island, sebagaimana tampak dari sejumlah foto yang dipublikasikan oleh Branson. Obama tampak tertawa lebar di atas speed boat, mengenakan kaca mata hitam, dengan helm di kepala saat berselancar ditarik layang-layang besar atau kitesurfing.

Obama membutuhkan dua hari untuk belajar olah raga air itu, termasuk belajar menerbangkan layang-layang, yang menyebabkan ia seperti kembali jadi anak-anak lagi.

Branson, sebagaimana kesepakatan mereka, pada giliran selanjutnya belajar olah raga foilboard yang masih baru baginya. Dan mereka berlomba siapa yang paling lama bertahan di atas air.

"Seperti Anda lihat di video, berkali-kali kami gagal dan mencoba lagi dan lagi dan membuat kemajuan dalam beberapa hari," kata dia.

Obama berolah raga air di Karibia (Foto: www.virgin.com)

Pada akhirnya, Branson mengakui kemenangan Obama, karena ia berhasil bertahan sepanjang 100 meter dengan kiteboard-nya sedangan Branson hanya bertahan 50 meter dengan foilboardnya.

"Menjadi mantan presiden Amerika, ada banyak pengawalan di sekitarnya, tetapi Barack bisa bersantai dan menikmati suasana," tulis miliarder asal Inggris tersebut.

Menurut Branson, Obama tidak diperbolehkan oleh petugas keamanannya untuk melakukan olahraga air saat masih menjabat presiden AS.

"Setelah semua yang ia lakukan bagi dunia, saya tidak boleh iri padanya dengan kemenangan yang layak ia miliki. Sekarang dia telah pergi, saya akan kembali ke air untuk berlatih untuk tantangan berikutnya. Pada kunjungan berikutnya, kami berencana untuk menerbangkan layang-layang bersama sepanjang Anegada. Lain kali, mungkin orang (Inggris) terbaik (British) yang akan menang!," tutup Branson.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home