Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:05 WIB | Rabu, 13 Mei 2015

Nitya Siap Tanding Hadapi Taiwan

Ilustrasi: Greysia Polii, pebulu tangkis ganda putri Indonesia yang juga rekan Nitya Krishinda Maheswari. (Foto: Humas PBSI).

DONGGUAN, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari mengatakan para pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman tidak akan meremehkan lawan di perempat final Piala Sudirman melawan Taiwan.

“Siapapun lawannya nanti kami siap untuk bertanding,” kata Nitya setelah dia dan Greysia Polii menjadi bagian kemenangan Indonesia di penyisihan Piala Sudirman Grup C yang digelar Rabu (13/5) di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, Tiongkok.

Nitya dan pasangannya, Greysia Polii berpartisipasi pada kemenangan yang diraih Indonesia atas Denmark, turun di pertandingan ketiga Greysia/Nitya menyumbang poin dengan mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol dalam waktu 36 menit dengan skor 21-16 dan 21-13.

Secara keseluruhan Indonesia menang dengan keunggulan 3-2 di partai kedua, hasil tersebut mengokohkan Indonesia memantapkan di posisi puncak Grup C. 

Dalam kesempatan yang sama, Greysia Polii mengucap syukur karena Indonesia memastikan menjadi juara Grup C. “Puji Tuhan kami bisa main dengan baik dan menyumbangkan poin untuk Indonesia lagi, dan memastikan kemenangan. Tapi yang pasti dalam keadaan poin berapa pun kami sudah bertekad untuk terus menyumbangkan poin bagi Indonesia,” kata Greysia usai pertandingan.

 “Kami meminta doanya aja, karena jika sudah masalah undian ini ya sudah tidak bisa berbuat apa-apa, tangan Tuhan yang menentukan. Kami minta doanya, siapapun yang akan menjadi lawan Indonesia berikutnya, mudah-mudahan yang terbaik untuk Piala Sudirman kali ini,” ungkap Greysia.

Kemenangan Indonesia lainnya disumbangkan andalan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menang atas Denmark. Usai tarung tiga set, Hendra/Ahsan menang 21-23, 21-16 dan 21-12, dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu Bellaetrix Manuputty, andalan tunggal putri turut menyumbang kemenangan dengan 21-15, dan 21-18 atas Line Kjaersfeldt.

Denmark berhasil meraih kemenangan hanya di dua nomor, yakni Jan O Jorgensen yang unggul atas Firman Abdul Kholik dengan 8-21 dan 10-21. 

Mohammad Ahsan berkomentar setelah pertandingan bahwa kemenangan yang dia raih bersama dengan Hendra atas Kim dan Andres tidak mudah karena harus dilalui dalam tiga set.

“Mereka lebih siap, game pertama kami juga lebih banyak melakukan kesalahan, jadi mereka dapat banyak poin,”  Ahsan menambahkan.

“Kami berusaha fokus di pertandingan, bagaimana pun jadinya, kami harus menyumbang poin,” kata Hendra.

Berikut hasil lengkap partai demi partai Indonesia menghadapi Denmark:

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen: 21-23, 21-16 dan 21-12

- Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt: 21-15 dan 21-18

- Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen: 8-21 dan 10-21

- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol: 21-16 dan 21-13

- Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen 9-21, 21-17, 21-11.

 (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home