Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:55 WIB | Rabu, 13 Mei 2015

Piala Sudirman: Hadapi Denmark, Indonesia Pasang Pemain Baru

Ilustrasi: salah satu andalan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Greysia Polii (kanan) (Foto: Humas PBSI).

DONGGUAN, SATUHARAPAN.COM – Indonesia akan memasang pemain baru menghadapi laga kedua di babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015 dengan Denmark. Salah satunya memasukkan Firman Abdul Kholik sebagai andalan tunggal putra

"Memang ada perubahan di tiga nomor, karena setelah dirundingkan dengan tim pelatih dan ofisial, mereka lah yang paling siap dan sesuai untuk menghadapi Denmark. Tapi terjadi perubahan ini bukan karena pemain yang kemarin bermain buruk. Firman Abdul Kholik (tunggal putra) kami pilih agar dia juga bisa belajar dan mendapat pengalaman bermain di kejuaraan beregu seperti ini," kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok, Selasa (12/5)

Budiharto memasukkan Firman Abdul Kholik untuk menggantikan Jonatan Christie yang bermain  memperkuat Indonesia saat mengalahkan Inggris 3-2 pada Senin (11/5). Budiharto menambahkan bahwa perubahan tidak hanya tunggal putra, tetapi juga  tunggal putri dengan memasukkan Bellaetrix Manuputty  menggantikan Linda Wenifanetri, sementara ganda campuran Budiharto mengatakan akan memainkan Praven Jordan dan Debby Susanto yang menggantikan Tontowi Achmad dan Liliyana Natsir. Untuk ganda putra dan ganda putri tetap dengan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjadi laga pembuka Rabu (13/5) sore WIB. Hendra/Ahsan akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Menurut catatan badmintonindonesia.org dua pasangan pernah  berhadapan di BCA Indonesia Open 2014 lalu. Kala itu kemenangan berhasil diamankan Hendra/Ahsan dengan 21-14 dan 21-11.

Turun di partai kedua, tunggal putri Bellaetrix Manuputty akan berhadapan dengan Line Kjaersfeldt. Sementara tunggal putra akan menurunkan Firman Abdul Kholik. Firman akan melawan pemain ranking tiga dunia, Jan O Jorgensen.

“Kami sudah menganalisa pemain-pemain Denmark. Mereka unggul di tunggal putra dan ganda putra. Tunggal putri juga jangan sampai lengah,” kata Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia.

"Skor terjelek kita semestinya bisa menang 3-2. Tapi kalau tunggal putri bisa diatasi, skor 4-1 bisa mungkin," tambah Rexy.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol pada partai keempat. Di atas kertas, Greysia/Nitya lebih diunggulkan dari lawan. Selanjutnya turun sebagai partai penentu, ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan berhadapan dengan Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen.  

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Denmark:

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

- Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt.

- Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen.

- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol.

- Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home