Loading...
DUNIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 20:19 WIB | Rabu, 30 Desember 2015

Obama: NASA Harus Segera Berangkatkan Manusia ke Mars

Pemerintahan Obama alokasikan dana $ 55.000.000 untuk NASA. (Foto: hindustantimes.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Pemerintahan Obama mengalokasikan dana sebesar $ 55.000.000 untuk NASA dan memerintahkan mereka untuk menghabiskan dana tersebut dengan tujuan untuk mempercepat pengiriman manusia pada misi eksplorasi ruang angkasa, termasuk Mars.

Menurut Space.com, dana akan berasal dari program lanjutan eksplorasi sistem, bagian dari penelitian eksplorasi, dan pengembangan item baris dalam anggaran yang menerima $ 350 juta pada tagihan omnibus.

Menurut laporan itu, NASA harus mengembangkan prototipe dalam modul ruang huni program sistem eksplorasi lanjutan paling lambat 2018.

Dalam beberapa bulan terakhir, NASA telah meningkatkan pengembangan modul huni yang dapat diuji di ruang cislunar (terletak di antara bumi dan bulan). Modul ini kemudian dapat digunakan untuk misi manusia ke Mars.

Perusahaan Bigelow Aerospace juga telah mengembangkan prototipe modul yang akan dipasang di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada awal tahun 2016.

Secara signifikan dan dalam skala kecil, insinyur NASA telah menyiapkan kru modul Orion yang akan terbang dengan roket NASA Space Launch System (SLS) ke bulan.

SLS adalah salah satu mesin roket besar yang paling berpengalaman di dunia, dengan lebih dari satu juta detik uji luncur dari tanah dan operasi penerbangan waktu.

Ketika selesai, SLS akan memungkinkan astronot untuk memulai perjalanan mereka mengeksplorasi tujuan di dalam tata surya.
(hindustantimes.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home