Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:07 WIB | Rabu, 30 Desember 2015

George Pataki Mundur dari Bursa Capres AS

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik George Pataki. (Foto: AP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – George Pataki, yang menjabat sebagai gubernur New York saat serangan teroris 11 September 2001, mengatakan kepada pendukung utamanya bahwa dia akan mundur sebagai bakal calon presiden Amerika Serikat, lapor media Amerika Serikat (AS), Selasa (29/12).

Pataki, anggota Partai Republik moderat, sudah lama mengajukan diri sebagai bakal calon presiden. Namun, upaya pencalonannya gagal di tengah kampanye calon lain dari Partai Republik yang didominasi miliarder Donald Trump dan dukungan untuk konservatif.

Dua pendukung Pataki mengatakan kepada The Boston Globe bahwa mereka berbincang dengannya dan kecewa atas keputusannya, namun tidak terkejut.

Pataki (70) gagal mendapat dukungan yang memadai di partainya, yang lebih condong ke kandidat yang lebih dikenal termasuk mantan gubernur Florida Jeb Bush dan Gubernur New Jersey Chris Christie.

Dengan mundurnya Pataki, bakal calon dari Partai Republik berkurang menjadi 12. Pemilu pertama yang diselenggarakan di tingkat negara bagian untuk pemilihan calon presiden akan digelar pada 1 Februari di Iowa. (AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home