Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 20:48 WIB | Jumat, 11 September 2015

Obama Pimpin Hening Cipta Kenang Tragedi 11 September

Presiden AS, Barack Obama dan Ibu Negara, Michelle Obama mengheningkan cipta mengenang 14 tahun Tragedi 11 September di Gedung Putih, Washington, AS, 11 September 2015 (Foto:washingtonpost.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Bendera Amerika Serikat  dikibarkan setengah-staf di Gedung Putih pada hari Jumat pagi waktu setempat (11/9) atau malam hari di Indonesia, ketika Presiden Barack Obama dan Ibu Negara, Michelle Obama memimpin hening cipta di South Lawn Gedung Putih, menandai 14 tahun Tragedi 11 September ketika teroris menabrakkan pesawat ke menara kembar di New York.

Presiden Obama mengenakan setelan gelap, menundukkan kepala bersama Michelle Obama saat lonceng berdentang tiga kali. Lalu ia meletakkan tangannya di dada saat terompet tunggal terdengar. Seorang pengawal berdiri tegak seiring dengan Obama berjalan kembali di dalam Gedung Putih.

Mereka tidak membuat pernyataan publik kali ini.

Presiden Barack Obama memimpin hening cipta nasional tepat pukul 8:46 menit.

Pada sore hari, Obama akan melakukan perjalanan ke Fort Meade, Maryland, untuk mengadakan pertemuan dengan anggota militer di balai kota.

"Presiden berharap dapat bercakap-cakap dengan para pria dan wanita patriotik yang setiap hari menjaga keamanan AS dan mengormati pengorbanan para tentara dan keluarganya," demikian catatan yang tertera dalam agenda Gedung Putih.

Agak siang, Obama juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri, John Kerry.

Pada 11 September 2011 kelompok teroris membajak pesawat penumpang dan menabrakkannya ke gedung kembar World Trade Center, New York, dan markas Pentagon di Washington.

Peristiwa itu menyebabkan 2.997 orang kehilangan nyawa. Manusia, bangunan dan bangkai pesawat berjatuhan. Setiap tahun AS menghelat berbagai acara mengenang peristiwa itu. (the washington post)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home