Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 11:08 WIB | Senin, 05 Mei 2014

Oknum TNI Ditangkap Bawa 1 Kg Sabu

Ilustrasi: shabu-shabu hasil razia. (Foto: humaspoldametrojaya.blogspot.com)

PEKANBARU, SATUHARAPAN.COM - Dua oknum TNI AD tertangkap dalam razia gabungan TNI-Polri karena membawa narkotika jenis shabu-shabu (sabu) seberat sekitar 1 kilogram (kg) di Kota Pekanbaru, Riau.

"Kami mengamankan dua oknum TNI dan satu sipil," kata Pasi Intel, Denpom TNI AD Pekanbaru, Kapten Simon, kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (5/5).

Oknum TNI AD tersebut ditangkap saat Jajaran Polresta Pekanbaru bersama TNI menggelar razia gabungan di Pekanbaru. Lokasi penangkapan di daerah Simpang Bingung Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, pada Minggu (4/5) dini hari.

Menurut dia, razia tersebut digelar untuk meningkatkan pengamanan dari aksi kejahatan karena beberapa waktu terakhir Kota Pekanbaru kerap terjadi kejahatan perampokan dengan senjata api.

Dua oknum TNI dan seorang warga sipil mengendarai mobil minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi BH 1111 AP saat terjaring razia. Aparat mencurigai ketiganya karena dalam pemeriksaan kendaraan menemukan sepucuk senjata api dan dua penumpangnya mengaku anggota TNI.

Petugas lantas membawa tiga orang tersebut ke Markas Denpom TNI AD di Pekanbaru. Ketiga orang itu tidak melawan.

"Sampai di Maskas Denpom, mobil digeledah, baru ketahuan ternyata ada narkotika jenis sabu sekitar 1 kilogram," katanya.

Petugas juga menemukan satu pucuk senjata api jenis pistol Sig Sauer beserta empat butir peluru kaliber 9 milimeter.

Denpom TNI AD belum mengumumkan apakah ketiganya sudah berstatus tersangka. Kapten Simon mengutip pernyataan pelaku mengatakan narkoba tersebut berasal dari Medan, Sumatera Utara. "Mereka mengaku mendapatkan sabu itu dari Medan untuk dibawa ke Jambi," ujarnya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home