Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:15 WIB | Kamis, 06 November 2014

Olah Rasa Revolusi Mental Dimulai dari Diri Sendiri

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (jaket hitam) di Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Merealisasi gerakan revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan gerakan itu harus dimulai dari diri sendiri dan diolah dengan rasa dan hati yang kuat.

"Sekecil apapun pengetahuan harus kita pahami, agar terus berkembang. Indonesia ini lahir dari para pemuda, saya yakin adik-adik nanti bisa menjadi yang lebih baik. Peran serta kita dalam revolusi mental harus kita mulai dari diri kita sendiri, dan harus diolah dengan rasa. Jangan pernah takut dengan kritik, karena kritik itu masukan, kritik itu doa untuk kita bisa berkembang lebih baik lagi," ujar pada Selasa (4/11) saat memberi sambutan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Nasional 2014, di Jakarta.

Dalam sambutannya, Menpora memberikan banyak inspirasi bagi peserta sebagai pemuda yang menjadi pemegang tongkat estafet kemajuan bangsa Indonesia.

Pelatihan kepemimpinan itu menurutnya ialah momentum berharga bagi untuk menentukan bangsa. “Masa depan Indonesia ada di pundak kita bersama, ada ditangan kita bersama, tidak di pundak saya sebagai menteri. Karenanya, saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini," kata Menpora.

Menpora berharap setelah enam hari pelatihan ini digelar, para peserta dapat menularkan atmosfer positif, seperti ilmu dan keterampilan bagi masyarakat.

“Saya minta Pak Sakhyan setelah acara ini agar memantau dan mengontrol satu per satu apakah peserta ini memberikan manfaat kepada masyarakat, kalau tidak mungkin nanti akan kami lakukan evaluasi lebih lanjut," Menpora memungkasi. (setkab.go.id/amr)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home