Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:47 WIB | Jumat, 24 Oktober 2014

Kemenpora: Peringatan Sumpah Pemuda Digelar di Prambanan

Prambanan menjadi tempat diselenggarakannya puncak cara Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang oleh Kemenpora. (Foto: worldheritage.routes.travel)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2014 akan dilaksanakan di halaman Candi Prambanan, Yogyakarta pada 28 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara serta Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto didampingi Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaaan Mandir Ahmad Syafii pada Jumat (24/10) siang.

Beberapa rangkaian acara rencananya akan digelar untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dan semua telah dipersiapkan dengan matang.

Dimulai dari halaman kantor Kemenpora, malam ini (Jumat) akan digelar acara Wayang Orang, Tari Nusantara, dan Pengumuman Pemuda Berprestasi. Sementara itu, acara puncak di Yogyakarta akan diisi dengan Jambore Pemuda Indonesia (JPI), Pertemuan Pemuda Asia Tenggara, dan pagelaran orkestra lagu bangun pemuda-pemudi.

"Alhamdulilah semua persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sudah kami siapkan dengan baik. Acara puncak peringatan HSP akan kami laksanakan di halaman Candi Prambanan, Yogyakarta. Beberapa acara seperti musik, tarian, jambore pemuda hingga expo JPI akan kami sajikan di sana, termasuk Kemenpora akan memberikan penghargaan terhadap pemuda pelopora, wirausaha muda dan pemuda inovasi," kata Sakhyan.

Sementara itu, Gatot Dewa Broto menjelaskan alasan acara HSP tahun ini diselenggarakan di Yogyakarta untuk mengenang salah satu pahlawan muda Indonesia, yakni Soegondo Djoyopuspito yang menjadi salah satu pemimpin Kongres Pemuda Indonesia Kedua tahun 1928.

"Di sana nanti kita juga akan melakukan ziarah ke makam Soegondo Djoyopuspito sebagai pemimpin kongres pemuda Indonesia kedua," kata Gatot. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home