Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:38 WIB | Minggu, 26 Juli 2015

Olimpiade Anak Muda Singapura Perkuat Persahabatan

Menteri Pembangunan Sosial dan Keluarga Singapura, Tan Chuan Jin. (Foto: straitimes.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pembangunan Sosial dan Keluarga Singapura, Tan Chuan Jin mengingatkan bahwa pagelaran Olimpiade Anak Muda Singapura merupakan sarana pemupuk persahabatan.

“Kami bangga bahwa generasi muda mampu mempertahankan solidnya kemajemukan di masyarakat dan yang diharapkan mampu menyerap aspirasi persahabatan di kalangan anak muda,” kata Tan pada pembukaan Olimpiade Anak Muda Singapura di  Pusat Olah Raga Jurong East, Singapura, Sabtu (25/7).  

“Banyak dari kita ingin berolah raga dalam jangka waktu cukup lama, tetapi hal yang terpenting tidak hanya memenangkan pertandingan, tetapi generasi muda belajar proses untuk bermasyarakat dalam jangka waktu sebentar namun berguna untuk jangka panjang. Terlebih lagi kita menjaga semangat untuk diri sendiri dan kebersamaan dalam tim,” kata Tan.

Olimpiade tersebut diselenggarakan mulai Sabtu (25/7) sampai dengan Sabtu (8/8) dan berpusat di Jurong East, Singapura. Ajang tersebut akan mengikut sertakan 2.300 anak muda berusia sebelum 18 tahun, dan akan mempertandingkan sembilan cabang olah raga termasuk bola keranjang, sepak bola, tenis meja, dan lain sebagainya.

Dalam pembukaan turut hadir Menteri Pemuda dan Kemasyarakatan, Lawrence Wong. Dia mengatakan bahwa ajang tersebut akan juga merekrut banyak sukarelawan di tahun-tahun mendatang.

“Kalau banyak sukarelawan artinya banyak orang muda akan berpartisipasi, sehingga terlihat peran anak muda untuk negara,” kata Wong. (channelnewsasia.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home