Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:59 WIB | Kamis, 30 Januari 2014

Olympique Marseille Ungguli Valenciennes

Aksi gelandang OM, Matthieu Valbuena (kaus putih) melewati hadangan beberapa pemain Valenciennes (kaus hitam) (foto dari om.net)

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Olympique de Marseille (OM) meraih kemenangan atas Valenciennes 2-1 pada pekan ke-22 Liga Prancis yang berlangsung Kamis (30/1) dini hari WIB, di Stadion Vellodrome, Marseille.

Pada laga tersebut tercipta sejumlah peluang emas dari kedua kesebelasan, Florian Thauvin menciptakan peluang emas menit ke-29, akan tetapi tendangan Thauvin masih membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu pendukung OM terjadi dua menit kemudian tatkala salah satu gelandang bertahan Valenciennes, Eloge Enza Yamissi salah memberi bola operan kepada penjaga gawang Nicolas Pennetau, dan bola yang berada dalam posisi bebas langsung disambar penyerang OM, Andre Pierre Gignac menjadi gol.

Valenciennes menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui Arthur Masuaku, bola hasil tendangannya membuat penjaga gawang OM, Mandanda mati langkah.  

Matthieu Dossevi nyaris membuat Valenciennes dalam keadaan unggul, akan tetapi bola tendangan gelandang Valenciennes tersebut melambung beberapa meter dari gawang.

OM yang dilatih pelatih baru, Jose Anigo meraih keunggulan menit ke-63, gelandang OM, Florian Thauvin berhasil merebut bola dari para pemain belakang Valenciennes, dan bola dikembalikan lagi ke Valbuena yang menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, saat Valbuena hendak menembak bola tetapi posisi tidak menguntungkan dia mengembalikan bola kepada Thauvin yang membuatnya menjadi gol kemenangan OM.

Gol tersebut bertahan hingga akhir pertandingan, sehingga OM unggul 2-1, dan dengan kemenangan tersebut OM masih berada pada peringkat kelima dengan 35 poin, masih berselisih 16 poin dari PSG di puncak pimpinan klasemen, sementara itu Valenciennes berada pada peringkat ke-18 dengan raihan 18 poin. (om.net/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home