Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:57 WIB | Senin, 20 Januari 2014

Liga Prancis: Lyon Perkasa Taklukkan Reims

Aksi Fofana (kaus hitam) saat menjebol gawang Reims (Foto: dari olweb.fr)

REIMS, SATUHARAPAN.COM – Olympique Lyonnais (OL) satu-satunya wakil Prancis di Liga Eropa berhasil merangsek peringkat kedelapan Liga Prancis, setelah pada Minggu (19/1) malam menaklukkan tuan rumah Reims di Stadion Auguste Delaune, Reims.

Penyerang Alexandre Lacazette dan gelandang OL, Gueida Fofana menyumbang gol kemenangan bagi OL.

Lacazette mencetak gol pertama kemenangan OL menit ke-25, setelah menerima bola dari pemain belakang OL, Henri Bedimo.

OL tetap tampil perkasa, walau pada babak pertama Clement Grenier cedera dan diganti Bafetimbi Gomis. OL tetap menunjukkan semangat, ini dibuktikan dengan penjaga gawang Anthony Lopes yang berulang kali mementahkan peluang Reims untuk menyamakan kedudukan.

Di sisi berbeda, penjaga gawang Reims, Kossi Agassa juga tampil cekatan membendung sejumlah tendangan yang dilepas Bafetimbi Gomis dkk.

OL menambah gol pada menit ke-84 lewat Fofana, setelah tendangan kaki kiri dan terarah menembus penjagaan Agassa yang ada di bawah mistar Reims.

Dengan hasil tersebut, Lyon kini menduduki peringkat delapan klasemen Liga Prancis dengan 31 angka, sementara Reims di peringkat keenam meraih 32 angka.

Hasil pertandingan lain: SC Bastia 1-0 FC Girondins Bordeaux, FC Lorient 2-0 En Avant Guingamp, OGC Nice 2-0 AC Ajaccio, Stade Rennais FC 0-0 Evian TG, FC Sochaux-Montbelliard 0-2 Montpellier HSC, Stade de Reims 0-2 Olympique Lyonnais, Toulouse FC 0-2 AS Monaco FC, Paris Saint-Germain 5-0 FC Nantes (goal.com/ soccerway.com/ olweb.fr)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home