Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 19:11 WIB | Selasa, 14 Juni 2022

Oposisi Rusia, Alexei Navalny, Dipindahkan ke Penjara Yang Tidak Dikehatui

Pemimpin oposisi Rusia, Alexei Navalny, terlihat di layar melalui tautan video dari koloni hukuman korektif IK-2 di Pokrov selama sidang pengadilan untuk mempertimbangkan banding terhadap hukuman penjaranya di Moskow, Rusia, pada 24 Mei 2022. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Kritikus Kremlin yang dipenjara, Alexei Navalny, telah dipindahkan dari koloni penjaranya ke lokasi yang tidak diketahui, kata seorang ajudan utama, hari Selasa (14/6).

“Di mana Alexei sekarang, dan ke koloni mana dia dibawa, kami tidak tahu,” kata Leonid Volkov, kepala staf Navalny, mengatakan dalam sebuah pernyataan di aplikasi Telegram.

Navalny telah mengatakan pada akhir Mei bahwa dia telah didakwa dalam kasus kriminal baru dan menghadapi hukuman 15 tahun lagi di atas hukuman yang ada jika terbukti bersalah.

Dalam posting di media sosial, Navalny mengatakan dia telah dituduh menciptakan organisasi ekstremis dan menghasut kebencian terhadap pihak berwenang.

Tuduhan itu muncul di atas hukuman sembilan tahun yang dia terima pada bulan Maret karena tuduhan penipuan dan penghinaan terhadap pengadilan, yang sebelumnya dia sudah menjalani hukuman 2,5 tahun. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home