Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 10:23 WIB | Senin, 11 Juli 2016

Orkestra Terbesar Dunia di Jerman Cetak Rekor

Melibatkan 7.548 musisi, konser di Berlin itu mengalahkan rekor Guinness Book of Records sebelumnya yang digelar di Brisbane, Australia pada 2013, dengan 7.224 musisi. (Foto: DPA)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Lebih dari 7.500 musisi musik klasik tampil di stadion sepak bola Jerman pada akhir pekan untuk membuat rekor dunia orkestra terbesar yang pernah ada, pada Minggu (10/7).

Kelompok amatir dan orkestra dari Jerman serta Austria dan Belanda ambil bagian dalam acara besar pada Sabtu malam di Frankfurt Commerzbank Arena, seperti dilansir kantor berita nasional DPA.

Dengan 7.548 musisi yang terlibat, acara itu mengalahkan rekor Guinness Book of Records sebelumnya yang digelar di Brisbane, Australia pada 2013, dengan 7.224 musisi.

Orkestra raksasa tersebut memainkan simfoni Dvorak dan Beethoven, termasuk Ode to Joy, serta melodi dari rock musical karya Andrew Lloyd Webber,  Starlight Express, dan lagu pop John Miles, Music Was My First Love  yang melejit pada tahun 1976.

“Kami ingin menunjukkan bagaimana musik dapat menghubungkan orang, dan pentingnya hal itu bagi Jerman,” kata penggagas proyek, Jens Illemann, pemain terompet dari kota utara Hamburg.(AFP/DPA)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home