Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 23:50 WIB | Minggu, 10 Juli 2016

Ten2Five dan Waktu Indonesia Tengah di Galeri Indonesia Kaya

Ten2Five dan Waktu Indonesia Tengah di Galeri Indonesia Kaya. (Foto: indonesiakaya.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kelompok band Ten2Five akan hadir dan menyemarakkan panggung Galeri Indonesia Kaya dengan kumpulan lagu-lagu dari Indonesia Tengah yang diberi nama Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Lagu-lagu tradisional yang berasal dari Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara akan dikemas dengan melodi khas kelompok musik ini.

Ten2Five adalah grup musik asal Indonesia yang mulai mengeluarkan album rekaman pada tahun 2004. Nama Ten2Five mereka dapat karena personelnya sepakat setiap hari Sabtu jam 10 pagi sampai jam lima sore adalah jadwal latihan musik mereka.
 
Pada tahun 2010, Ten2Five merilis album “I Love Indonesia” yang berisi sembilan lagu, yakni delapan lagu daerah dan ditambah dengan satu lagu rohani Islam.

Lagu-lagu yang terdapat dalam album “I Love Indonesia” adalah Lir-ilir, Kicir-kicir, Ayam Den Lapeh, Tokecang, Anging Mamiri, Anju Ahu, Cik-cik Periook, Rasa Sayange, dan Cintaku Pada-Nya (Shalawat). Album ini kembali membuat Ten2Five mendapatkan penghargaan AMI Awards pada tahun 2012 sebagai Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik (Lir-ilir) dan Band dengan Penampil Jazz/Jazzy Vokal Terbaik (Lir-ilir).

Tahun 2013, Ten2Five kembali meluncurkan album daerah berjudul “Zamrud Khatulistiwa”. Album ini berisi 10 lagu daerah, yakni Hela Rotane, Sinanggar Tulo, Kampuang Nan Jauh Di Mato, Cing Cang Keling, Jali-Jali, Gundul-gundul Pacul, Ampar-ampar Pisang, Anak Kambing Saya, Sipatokaan, dan Yamko Rambe Yamko.

Waktu Indonesia Tengah (WITA) oleh Ten2Five dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 23 Juli 2016 pukul 15:00 WIB. (indonesiakaya.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home