Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:35 WIB | Jumat, 10 Juli 2015

Pamela Anderson Minta Putin Cegah Pengiriman Daging Paus ke Jepang

Pamela Anderson. (Foto: dari TASS)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Aktris Hollywood, Pamela Anderson, mengirimkan surat kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, meminta  dia mencegah lewatnya kapal Winter Bay yang membawa daging ikan paus dari Islandia ke Jepang. Pesan itu diposting pada hari Selasa (7/7) di website Sea Shepherd Conservation Society.

Kapal Winter Bay berbendera Saint Kitts dan Nevis, dua negara pulau di Hindia Barat, yang membawa 1.700 ton daging ikan paus, species yang terancam punah. Mwenurut kantor berita Rusia, TASS, Kargo  itu dimiliki oleh perusahaan Islandia, Hvalur Hf.

Dalam suratnya, Pamela Anderson berpendapat bahwa Rusia memiliki kekuatan untuk mencegah lewatnya kapal di sepanjang lintasan Timur Laut melalui perairan dalam teritorial Rusia ke Jepang.

Komisi Penangkapan Ikan Paus Internasional (IWC) memutuskan pada tahun 1982 untuk menghentikan perburuan paus sampai peningkatan jumlah populasi mereka. Pada tahun 2006, Islandia secara sepihak kembali melakukan penangkapan paus untuk komersial. Ekspor daging dan sirip paus dengan tujuan Jepang.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home